Driver Maxim Kena Tipu Ratusan Rupiah

Screenshot orderan delivery via aplikasi Taxsee Driver atau Maxim
Screenshot orderan delivery via aplikasi Taxsee Driver atau Maxim
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SURABAYA- Seorang driver Maxim menerima orderan fiktif dari aplikasi Maxim atas nama Anisa bernomor telepon 083826171999, beralamat Hotel Pasar Besar, Sabtu (21/5/2022).

Driver berinisial MKM, merelakan uang sebesar Rp454.319.00 atas orderan fiktifnya, dan ongkos kirim sebesar Rp20.681.00 menjadi total Rp475.000.00.

Bacaan Lainnya
banner 800x800

“Saya kira seperti orderan food and shop biasa, ambil pesanan dan membeli sesuai aplikasi, lalu mengantarkan ke tempat tujuan. Sampai di tujuan yang pengorder bilang ‘Siap saya turun ke resepsionis untuk ambil pesanan’,” jelas MKM kepada Beritabangsa.com.

Berita Menarik Lainnya:  Peternak Minta Vaksinasi Hewan Massal kepada Bupati Jember

MKM menambahkan, hampir kurang lebih dua jam menunggu, orang sekitar menanyakan perihal maksud datang ke hotel tersebut.

Ads

“Saya menunggu pengorder atas nama Anisa, untuk mengantarkan pesanan food and shop dan meminta uang ganti pembayaran online shop Bukalapak,” ucapnya.

Masih kata MKM, nomor yang tertera tidak bisa dihubungi melalui WA maupun telepon biasa.

“Barang yang dipesan harganya tidak seberapa, tetapi pembayaran online shopnya yang banyak,” tutur MKM.

Barang bukti pembelian dan nota pembayaran delivery
Barang bukti pembelian dan nota pembayaran delivery

Sementara resepsionis hotel, Ani mengatakan, bahwa di hotel ini tidak menerima KTP seorang perempuan, dan tidak ada yang namanya Anisa di sini.

“Mohon maaf Mas, di sini tidak menerima KTP seorang perempuan, dan kemungkinan masnya mendapat orderan fiktif,” papar Ani.

Berita Menarik Lainnya:  MWC NU & Lazisnu Tambaksari Bangun Huntara Korban Erupsi Semeru

“Di sini sudah banyak driver Ojek Online (Ojol) yang mengalami penipuan atau orderan fiktif. Lain kali kalau dapat orderan di hotel manapun, tanyakan nomor kamarnya juga,” pungkasnya.

Pos terkait