DPD PKS Kota Probolinggo: Jangan Bebani Rakyat !

DPD PKS Kota Probolinggo sampaikan keberatan atas naiknya harga BBM
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM – PROBOLINGGO – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Probolinggo tegas menolak kebijakan pemerintah dalam menaikkan harga BBM. PKS menilai, kebijakan tersebut menyengsarakan rakyat.

Hal tersebut, disampaikan Ketua DPD PKS Kota Probolinggo Syaiful Rizal. Dia prihatin atas keputusan pemerintah yang menaikkan harga BBM bersubsidi padahal kondisi ekonomi masyarakat masih payah.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Viral Ibu Muda Jember Ini Nolak Vaksin, Begini Alasannya
banner 1024x1366

Ia dengan tegas menolak kebijakan pemerintah yang menaikan harga BBM. Pihaknya juga mendesak agar pemerintah membatalkan kebijakan kenaikan BBM subsidi yang membebani rakyat.

“Hari ini DPD Partai Keadilan Sejahtera Kota Probolinggo, menyatakan sikap menolak menaikkan harga BBM bersubsidi. Dengan alasan semakin membebani rakyat, karena kondisi ekonomi belum pulih dan stabil setelah mengalami pandemi Covid-19,” ujar Syaiful yang juga anggota DPRD Kota Probolinggo itu Sabtu, (10/09/2022).

Lebih lanjut Syaiful, pihaknya meminta pemerintah untuk membatalkan kenaikan harga BBM bersubsidi.

Berita Menarik Lainnya:  Colabora Kafe Bernuansa Spanyol Digandrungi Kaum Milenial

Hal itu dikarenakan akan menurunkan daya beli masyarakat, terlebih kondisi masyarakat yang sudah berat saat dihantam pandemi Covid-19 dua tahun belakangan.

“Kenaikan harga BBM bersubsidi tentu akan menurunkan daya beli masyarakat, kalau BBM naik tentunya akan berimbas pada kenaikan harga bahan pokok lainnya dan pasti daya beli masyarakat semakin rendah, ” tegasnya di Kantor DPD PKS Kota Probolinggo, Jalan Barito.

Oleh karena itu,ia menilai pemerintah harus membatalkan kenaikan harga BBM bersubsidi untuk memulihkan ekonomi masyarakat.

“Mengingat dampak kenaikan BBM bersubsidi ini sangat luas, untuk itu PKS mulai dari tingkat paling bawah hingga pusat kompak dengan tegas menolak kenaikan harga BBM bersubsidi,” tandasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Pemkab Bojonegoro Salurkan Sembako dan Migor untuk 111.643 KPM

Secara lengkap ada 5 alasan yang disampaikan DPD PKS Kota Probolinggo atas keberatan baiknya harga BBM, di antaranya :

Pertama, akan semakin membebani rakyat setelah terhempas Pandemi Covid 19.

Kedua, harga bahan pokok akan semakin meroket, ketiga, banyak sektor terdampak.

Keempat meeningkatkan jumlah pengangguran dan rakyat miskin. Dan kelima, harus dicarikan solusi lain daripada harus menaikkan harga BBM.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280