Dihiasi Atraksi, Liga Santri Piala KSAD 2022 Dibuka Jenderal TNI Dudung di Jombang

Pembukaan
Pembukaan Liga Santri Piala KSAD 2022 di Stadion Merdeka Kabupaten Jombang
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-JOMBANG- Sejumlah ruas jalan umum di Kabupaten Jombang, Senin (20/6/2022) siang hingga menjelang petang banyak dilakukan penutupan.

Sementara di Stadion Merdeka Jombang sedang berlangsung pembukaan Liga Santri Piala KSAD 2022. Antusias masyarakat sedari pagi, sudah berjejer menanti acara dimulai.

Bacaan Lainnya
banner 800x800

Pembukaan Liga Santri Piala KSAD 2022 kali ini begitu meriah. Berbagai atraksi persembahan anggota TNI, gabungan anggota TNI / Polri juga turut memeriahkan pembukaan Liga Santri.

Selain pertunjukan, Kick Off Liga Santri PSSI Piala KSAD dilakukan serentak di seluruh Indonesia yang dibuka resmi dari Stadion Merdeka Jombang oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman.

Berita Menarik Lainnya:  Kenal di Medsos, Siswi SMP di Surabaya Jadi Budak Nafsu Seks

Acara ini juga dihadiri Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Gubernur Jawa timur Khofifah Indar Parawansa, serta Bupati Jombang Mundjidah Wahab.

Sekitar pukul 13.30 WIB, rombongan dari KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman tiba di lokasi. Tepuk tangan dan teriakan kebanggaan warga Jombang, menyambut kedatangannya yang dibalas senyuman dan lambaian tangan masyarakat Jombang.

Ads

Sebelum memasuki Stadion Merdeka Jombang, di halaman depan KSAD Jenderal TNI Dudung secara resmi membuka acara yang ditandai pemotongan pita dan penandatanganan patung Liga Santri Piala KSAD buatan warga Jombang.

Selanjutnya, Jenderal TNI Dudung bersama rombongan memasuki dan duduk di bangku tribun atas Stadion Merdeka Jombang. Berada di sana, KSAD turut menyaksikan berbagai pertunjukan.

Berita Menarik Lainnya:  Nekat Tanam Ganja, 2 Pemuda Surabaya Diringkus Polres Tj Perak

Diawali pembacaan selawat yang diiringi musik hadrah yang dilakukan oleh gabungan anggota TNI-Polri bersama para santri. Kemudian dilanjutkan atraksi manuver pesawat, Kolone Senapan dan Drumb Band Akmil, serta terjun Free Fall dengan membawa bendera Merah – Putih, TNI Angkatan Darat dan bendera PSSI.

Senyum tanda decak kagum menyeringai di wajah Jenderal TNI Dudung Abdurachman ini. Pun juga warga Jombang terlihat antusias berbagai sajian atraksi dalam pembukaan Liga Santri Piala KSAD ini.

Usai pembukaan, laga perdana kesebelasan Pondok Pesantren Tebuireng melawan kesebelasan Pondok Pesantren Darul Ulum Tambak Beras Jombang dimulai.

Drumb Band
Pertunjukan Aksi Drumb Band

Jenderal TNI Dudung beserta rombongan turut menyaksikan dari atas tribun sambil sesekali melakukan swafoto bersama.

Berita Menarik Lainnya:  Duh ! Minyak Goreng Langka di Pasar Tradisional Probolinggo

Di tengah-tengah pertandingan ini, Jenderal Dudung tampak memberikan hadiah berupa sepeda kepada sejumlah santri Jombang yang sudah berani menendang bola di titik penalti di hadapannya.

Sejurus kemudian Jenderal TNI Dudung Abdurachman beserta rombongannya keluar dari lapangan.

Sebelum melangkahkan kaki ke dalam mobil, tampak Kasad melambaikan tangan dan mengacungkan jempol kepada warga Jombang yang turut menyaksikan pembukaan Liga Santri Piala KSAD 2022.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Pos terkait