Dicekal di Sidoarjo, Geser ke Bondowoso Bertajuk Al Ishlah Bersholawat

Staf Ahli Bupati
Staf Ahli Bupati, Taufan Restuanto
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-BONDOWOSO – Konser langit Hanan Attaki dalam menyambut 1 Muharram, tahun baru 1444 Hijriah batal digelar di Sidoarjo, karena mendapat protes dan pencekalan.

Namun, konser langit yang menuai penolakan dari dua organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan itu bergeser di Bondowoso. Bertajuk Al Islah Bersholawat sambut 1 Muharram.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Bulan Bung Karno, PDIP Kota Probolinggo Gelar Festival Kuliner
banner 1920x1080

Mendengar ada penolakan, di Sidoarjo, maka Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forpimda) bergerak cepat membahas hal itu di Pondok Al Ishlah, Dadapan, Bondowoso, Jumat (29/7/2022).

Staf Ahli Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Keuangan, Taufan Restuanto, mengatakan, surat imbauan tentang pengajian dalam menyambut 1 Muharram telah diserahkan oleh Forpimda ke pengurus Ponpes Al Ishlah.

“Intinya kami mengimbau untuk tidak ada konser, yang jelas pengajiannya tetap berlangsung,” ujarnya.

Berita Menarik Lainnya:  Warga Nglegok Kabupaten Blitar Tewas Dililit Ular Sanca

Sementara itu, juru bicara panitia pengajian di Al Ishlah, Sudirman Darwis, menegaskan tidak ada konser langit Hanan Attaki di Al Ishlah.

“Jadi klir ya teman-teman wartawan, tidak ada konser langit di Al Ishlah,” katanya.

Sudirman menerangkan, Forpimda baik dari Kapolres dan Dandim 0822 Bondowoso sudah memaklumi di Al Ishlah tidak ada konser langit.

“Yang jelas di Al Ishlah tidak ada konser langit oleh Ustaz Hanan Attaki, yang tak hanya Al Ishlah Bersholawat supaya mendapat barokah di dunia dan akhirat,” ungkapnya.

Berita Menarik Lainnya:  Bupati Salwa Beri Arahan Pelaksanaan Ibadah Di Masjid dan Idul Adha

Di tempat yang sama, Kapolres Bondowoso, AKBP Wimboko, mengatakan, pihaknya tetap mengakomodir aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat dengan menghormati apa yang telah menjadi keputusan Forpimda.

“Semua kita libatkan, kurang lebih ada 200 personel yang siap diterjunkan. Kalau pengajian tidak masalah, yang lain-lain nanti kita antisipasi,” ucap Mantan Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya itu singkat.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait