Dandim Lotim Perintahkan Kawal Demo 11 April Secara Humanis

11 April
Letkol Inf Amin Muhammad Said, SH., memimpin apel gelar pasukan dalam rangka mengantisipasi aksi unjuk rasa.
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-LOMBOK TIMUR – Komandan Kodim 1615 Lombok Timur (Lotim) Letnan Kolonel Inf Amin Muhammad Said, SH, memimpin apel gelar pasukan dalam rangka mengantisipasi aksi unjuk rasa 11 April di lapangan Apel Makodim jalan Prof. M. Yamin Selong Lombok Timur, Senin (11/4/2022).

Terlihat Dandim 1615 Lotim menyiapkan 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) dengan kekuatan personel sebanyak 100 orang di bawah pimpinan Danramil 1615-01/Selong Kapten Inf Agil selaku komandan kompi.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Lucy Kurniasari: Tegak Lurus dengan Keputusan Ketum AHY

Dalam arahannya, Dandim 1615/Lotim menyampaikan hari ini siaga antisipasi perkembangan situasi terkini terkait aksi unjuk rasa 11 April yang akan dilakukan secara besar-besaran di beberapa kota besar termasuk di NTB terutama Lombok Timur.

Ads

Di wilayah Lotim sendiri, aksi unjuk rasa dilakukan di Kantor Bupati Lotim dan Kantor DPRD Lotim dengan mengangkat berbagai isu nasional yang sedang berkembang di berbagai media.

Ads

“Kita sebagai aparat kewilayahan menyiapkan 1 SSK untuk memback up Kepolisian apabila terjadi perkembangan situasi,” ujarnya.

Amin juga menginstruksikan kepada personel jajarannya untuk melakukan pendekatan secara persuasif dan humanis kepada para pengunjuk rasa apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan karena mereka juga adalah masyarakat dan keluarga kita.

Berita Menarik Lainnya:  Basmalah Omben dan LAZ Sidogiri Bagikan Zakat Mal untuk Dhuafa

“Lakukan tindakan yang humanis dan terukur serta lakukan pemantauan dan pengamanan sehingga semua berjalan aman dan lancar. Apabila ada perkembangan situasi di lapangan segera laporkan dan kita koordinasikan dengan baik,” pungkasnya.

banner 1024x730

Pos terkait

banner 800x800