Buto Ijo Beraksi di Lampu Merah, Diamankan SatPol PP

Buto Ijo
'Buto ijo', seorang pria yang mengecat tubuhnya dengan warna hijau saat dimintai keterangan di kantor Satpol PP setempat.
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-BONDOWOSO – ‘Buto Ijo’ yang beraksi di lampu merah Jalan Ahmad Yani diamankan oleh Satuan Polisi Pamong Praja Bondowoso.

‘Buto Ijo’ yang dimaksud merupakan seorang pria yang mengecat sekujur tubuhnya dengan cat warna hijau. Dia menunggu kendaraan berhenti di lampu merah, lalu meminta cuan recehan.

Bacaan Lainnya

Pria tersebut hanya mengenakan celana pendek di atas lutut, di mana dari ujung rambut hingga ujung kaki berwarna hijau.

Berita Menarik Lainnya:  Kejari Sidoarjo Sosialisasi Rumah Perdamaian

Ia membawa wadah plastik, menunggu sejumlah kendaraan berhenti. Setelah itu, ia menyodorkan wadah itu meminta sejumlah uang.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Bondowoso, Slamet Yantoko mengatakan manusia ‘Buto Ijo’ itu sudah diamankan dan diberi arahan agar tidak melakukan kegiatan meminta-minta lagi di lampu merah.

Ads

“Dia sekadar untuk meminta-minta ataupun mengamen,” imbuh dia.

Menurutnya dasar penertibannya adalah peraturan daerah Kabupaten Bondowoso nomor 9 tahun 2016 tentang ketertiban umum dan ketentraman masyarakat.

“Penegakan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat,” terang dia.

Ads

Menurutnya, keberadaan orang itu juga sering dijumpai di pinggiran jalan atau tempat-tempat umum lainnya. Berdasarkan keterangan orang itu, ternyata ia mengaku berasal dari kota Banyuwangi.

Berita Menarik Lainnya:  Gubernur Khofifah Optimis Vaksin Merah Putih Raih Persetujuan WHO

“Sudah dua hari berada di Bondowoso,” jelasnya saat dikonfirmasi, Selasa (8/3/2022).

Pihaknya meminta agar tidak melakukan aktivitas mengamen di lampu merah. Sebab bisa mengganggu konsentrasi pengendara dan bisa tidak fokus apalagi merupakan hal baru. Pihaknya pun memberikan imbauan kepada yang bersangkutan agar tidak melakukan hal serupa di wilayah Kabupaten Bondowoso.

“Jika hal itu terulang lagi kita akan beri tindakan tegas,” tutupnya.

banner 1024x730

Pos terkait

banner 800x800