Bus Listrik Merah Putih E-Inobus, Siap Layani G20 dan Transportasi Jatim

Bus Listrik
Gubernur Khofifah didampingi Direktur Utama PT. INKA (Persero) Budi Noviantoro dan jajaran Kepala OPD Pemprov Jatim foto bersama di depan Bus Listrik Merah Putih E-Inobus
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SURABAYA- Bus Listrik Merah Putih yang diberi nama Electronik Inovation Bus atau E-Inobus produksi PT INKA – Madiun, akan melayani transportasi umum Jatim dan G20 di Bali.

Bus listrik buatan Madiun Jawa Timur, ini termasuk Bus ramah lingkungan. Secara resmi bus diluncurkan ditandai dengan pemecahan kendi dan percobaan operasional bus listrik E-Inobus.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Langgar Aturan Safety, Perahu Penyeberangan yang Tenggelamkan Satu Keluarga di Jombang Disita
banner 1024x1366

Gubernur Khofifah didampingi Direktur Utama PT. INKA (Persero) Budi Noviantoro dan jajaran Kepala OPD Pemprov Jatim juga turut menjajal menaiki E-Inobus menuju Tunjungan Plaza Surabaya guna menghadiri agenda East Java Investment Week 2022

“Alhamdulillah, saya sudah mencoba bus listrik buatan PT. INKA, Madiun, sebagai layanan kendaraan pendukung KTT G – 20 yang ramah lingkungan. Keren sekali bus listrik buatan PT. INKA ini. Mesinnya halus sekali, keseimbangan busnya juga sangat terasa. Cukup nyaman,” ungkap Khofifah.

Berita Menarik Lainnya:  Lagi-lagi Jatim Tertinggi Nasional, Kali Ini Realisasi Pendapatan APBD Jatim 2021

Dengan dilaunchingnya Bus Listrik Merah Putih E-Inobus PT. INKA (Persero) ini, Khofifah berharap dapat membawa spirit Bumi Majapahit sekaligus ramah lingkungan dalam ajang perhelatan KTT G-20 di Bali.

“Terima kasih PT. INKA (Persero) yang menginisiasi Bus Listrik Merah Putih E-Inobus. Lewat bus listrik ini kita akan menitipkan semangat Jawa Timur, Bumi Majapahit, yang mengenalkan kendaraan listrik pada KTT G-20 di Bali,” tandasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Tinjau Lokasi Ritual di Pantai Payangan, Gubernur Khofifah Temui Saladin

Untuk saat ini, PT. INKA (Persero) memproduksi sebanyak 53 unit bus listrik E-Inobus. Sebanyak 30 unit bus diantaranya digunakan untuk mendukung KTT G-20.

Bus listrik ini memiliki sederet keunggulan. Diantaranya jarak tempuh 160 km sekali pengisian. Bus ini dapat melaku dengan kecepatan maksimal 100 km/jam, dengan lama pengisian daya 1,5 jam.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280