Bupati Bondowoso Dimintai Keterangan Polisi

Bupati Bondowoso Dimintai Keterangan Polisi
Bupati Bondowoso, Drs. Salwa Arifin saat di Mapolres Bondowoso
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM, BONDOWOSO – Bupati Bondowoso, Drs. Salwa Arifin mendatangi Polres Bondowoso, untuk memenuhi panggilan Polisi guna memberikan keterangan atas laporannya terhadap Ketua DPRD Ahmad Dhafir dengan dugaan pencemaran nama baik, Senin (21/3/2022).

Dalam perkara yang diadukan terkait pernyataan Ketua DPRD dalam video yang kemudian viral, berisi dugaan tudingan jual beli jabatan di tubuh pemerintah Kabupaten Bondowoso.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Bongkar Jaringan Penjualan Serbuk Mercon, Polres Bondowoso Amankan Ratusan Petasan

Usai pemeriksaan sebagai pelapor, Bupati Salwa mengatakan, selama proses pemeriksaan dia diberondong 30-an pertanyaan.

“Komunikasi tentang aduan saya ke Polres, tentang pengaduan tentang laporan apa yang disampaikan Pak Dhafir, tentang pencemaran nama baik saya,” ujarnya.

Ditambahkan oleh Kuasa Hukum Bupati Salwa, Husnus Sidqi, menerangkan, dari puluhan pertanyaan itu beberapa diantaranya tentang asal muasal video tersebut. Sehingga terjadi pelaporan.

“Tapi paling penting menurut saya ada pertanyaan bahwa bupati mengetahui videonya dari mana, dari mana asalnya, mendapatkan sumbernya dari mana,” ujarnya.

Ads

Namun demikian, kata Husnus, tidak menutup kemungkinan Bupati Salwa masih akan dimintai keterangan lagi.

“Nanti akan berkembang. Dari apa yang ditanyakan sekarang, bisa saja pihak kepolisian masih membutuhkan keterangan tambahan,” urainya.

Berita Menarik Lainnya:  Serahkan SK TP2D, Bupati Bondowoso Harap Percepatan Pembangunan Bisa Melesat

Pihaknya sendiri juga sudah menyiapk sejumlah saksi. Sekitar tiga orang manakala dibutuhkan oleh pihak Kepolisian Bondowoso.

Kapolres Bondowoso, AKBP Wimboko menambahkan, pemanggilan ini dalam rangka interogasi atas pelaporan yang dibuat Bupati Salwa.

Ads

Pihaknya melakukan klarifikasi berkaitan dengan materi-materi aduan yang disampaikan oleh Bupati Salwa.

“Kita masih mencari kaitan dengan akat bukti, perkenaan unsur-unsurnya dengan sangkaan terhadap laporan Polisi yang dibuat oleh pihak beliau,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Bupati Salwa Arifin akhirnya mengadukan Ketua DPRD yang sekaligus merupakan Ketua DPC PKB Bondowoso ke Mapolres Bondowoso, Sabtu (12/3/2022).

Aduan dilayangkan setelah ultimatum 2×24 jam yang disampaikan melalui Sekretaris Jenderal DPC PPP Bondowoso, Barri Sahlawi Zain, namun tak diindahkan oleh Ahmad Dhafir.

Berita Menarik Lainnya:  Akibat Cuaca Dingin, Hujan Es Landa Kota Surabaya

Yakni perihal pernyataan Ahmad Dhafir tentang dugaan jual beli jabatan di pemerintah daerah. Pernyataan itu ramai di media sosial.

Menurut Sahlawi, pihaknya mengadukan Ahmad Dhafir dengan dugaan pencemaran nama baik, dan penyebaran berita bohong.

banner 1024x730

Pos terkait

banner 800x800