Bupati Bondowoso Beri Bantuan 10 Juta untuk Renovasi Masjid di Sulek

Renovasi Masjid
Bupati Bondowoso saat memberikan bantuan pada takmir masjid Nurus Syafiiyah.
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-BONDOWOSO – Bupati Bondowoso Salwa Arifin terus melakukan silaturahim dan jaring aspirasi dalam kegiatan safari Ramadan. Hingga Rabu (20/4/2022), safari Ramadan memasuki kali ke-5, bertempat di Masjid Nurus Syafi’iyah di Desa Sulek, Kecamatan Tlogosari.

Sepert safari Ramadan sebelumnya, Pengasuh PP Mambaul Ulum Tangsil Wetan, melaksanakan salat tarawih berjamaah. Selepas tarawih, Bupati Salwa mengisi ceramah agama dan memberikan bantuan renovasi masjid yang dilanjutkan dengan serap aspirasi.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Polri Siap Amankan Global Platform Meeting Bali dan Pacu Vaksin Booster

Pada Masjid Nurus Syafi’iyah, Bupati Salwa memberikan bantuan dana renovasi masjid sebesar Rp10 juta.

Sementara dari hasil melihat dan mengamati kondisi desa, Bupati Salwa mengakui jika kondisi jalan utama Desa Sulek belum semuanya bagus. Maka, Bupati berjanji selama masa kepemerintahannya masih ada, ia akan memperbaiki jalan tersebut.

Kendati demikian, warga Sulek diharapkan menunggu giliran. Sebab, dalam situasi pandemi sejak 3 tahun terakhir benar-benar menguras mayoritas anggaran. Sehingga anggaran pemerintah daerah untuk program infrastruktur berkurang.

Ads

“Kebutuhan warga Sulek pasti dipenuhi. Cuma harus menunggu giliran. Karena dana pemerintah ini terbatas. Apalagi karena adanya Covid. Banyak pengurangan dari pusat. Akhirnya banyak program pembangunan yang tertunda. Anggaran banyak digunakan untuk bidang kesehatan,” tegasnya.

Ads

Sementara Takmir Masjid Nurus Syafi’iyah, H. Muswaddah Arifin, mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada Masjid milik warga desa.

Berita Menarik Lainnya:  Khofifah Beri Santunan untuk Keluarga Korban Ritual Maut

Menurutnya, bantuan uang tunai tersebut sangat dibutuhkan untuk menuntaskan pembangunan Masjid yang hingga kini belum selesai.

“Kami sangat berterimakasih dan tersanjung atas bantuan yang diberikan. Kami warga Sulek senang,” ucapnya.

Sementara terkait perbaikan jalan desa, H Muswaddah, salah seorang tokoh agama setempat memaklumi jika perbaikan jalan belum dilakukan karena keterbatasan anggaran. Namun, dia bersama seluruh masyarakat sangat bersyukur sudah ada komitmen dari Bupati untuk memperbaiki jalan yang fungsinya sangat vital bagi masyarakat.

“Alhamdulillah. Bupati selain memberikan bantuan juga ada pengertian untuk memperbaiki jalan,” pungkasnya.

banner 1024x730

Pos terkait

banner 800x800