Bulan Zakat, Pemkab Bondowoso Gandeng Baznas Santuni 430 Anak Yatim

Baznas
Bupati Bondowoso, saat sambutan dalam acara penyerahan santunan anak yatim.
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-BONDOWOSO – Ramadan juga dikenal bulan zakat, untuk itu Pemerintah Kabupaten Bondowoso menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Bondowoso menyantuni anak yatim di Pendapa Bupati, Kamis (21/4/2022).

Sebanyak 430 yatim menerima santunan di bulan zakat ini. Pemberian simbolis 100 yatim diundang langsung ke pendapa. Sedangkan 15 yatim lain diserahkan di 23 kecamatan se-Bondowoso.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Mendag Lutfi Gelar Pertemuan Khusus Menteri Ekonomi ASEAN di Bali
banner 1024x1366

Bupati Bondowoso, Drs Salwa Arifin, mengatakan, keberadaan BAZNAS sangat membantu pemerintah dalam meningkatkan perekonomian dan membantu kaum dhuafa.

Sebab, BAZNAS menjadi jembatan antara orang kaya dengan orang yang ekonomi rendah.

“Sekarang bulan Ramadan. Zakat tentunya didistribusikan, disalurkan pada orang-orang yang berhak menerima. Ada 8 yang berhak menerima, salah satunya anak yatim dan fakir miskin,” paparnya.

Pihaknya juga mengimbau, agar ASN dan masyarakat secara umum membayar zakat di BAZNAS. “Karena di bulan zakat ini, kita semua, teman-teman OPD harus membayar zakat,” imbuhnya.

Berita Menarik Lainnya:  Viralnya Dugaan Monopoli 1 Vendor di Kalangan Pemprov Jatim Tidak Direspon Owner CE

Sementara itu, Ketua BAZNAS Bondowoso, KH Junaidi Mu’thi mengatakan, tahun kemarin kegiatan bulan zakat sempat tidak ada karena Covid-19. “Kita melakukan baru tahun ini,” katanya.

Adapun anak yatim yang dihadirkan ke pendapa bupati sebanyak 100 anak yatim, dan di 23 kecamatan sebanyak 15 anak yatim.

“Semuanya 430 anak yatim kita berikan santunan,” kata dia saat memberikan keterangan dalam acara tersebut.

Menurutnya, program bulan zakat dilakukan serentak di kabupaten/kota se Indonesia, menjelang Idul Fitri ini.

Berita Menarik Lainnya:  Baznas Jatim dan Bupati Bondowoso Ajak ASN Sadar Zakat

Menurutnya, pengumpulan zakat di BAZNAS masih sangat minim. Sebab kata dia, mungkin sudah banyak yang membayar zakat tetapi tidak melalui BAZNAS.

“BAZNAS siap mengelola zakat. Diharapkan pada saat ini, yang awalnya berbakat secara pribadi, bisa disalurkan melalui BAZNAS,” harapnya.

Selain Bupati Salwa Arifin dalam santunan anak yatim tersebut, Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat, sejumlah pimpinan OPD, Wakil Ketua DPRD, Kodim 0822, Polres Bondowoso dan pihak terkait lainnya.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280