Bandara Trunojoyo Diresmikan Presiden Jokowi, Gubernur Khofifah Optimis Ekonomi Madura Terungkit

Bandara Trunojoyo
Suasana peresmian Bandara Trunojowo Madura oleh Presiden Joko Widodo, Rabu (20/4/2022).
Silahkan Share ke :

Bahkan, Gubernur Khofifah menambahkan, jika sudah ada bandara dan secara resmi sudah beroperasi komersial, maka kehadiran bandara ini akan menjadi daya tarik masuknya investasi di Madura.

“Adanya bandara ini akan menarik bagi para investor. Utamanya pariwisata dan kerajinan khas Madura. Karena saya yakin, jika diiringi dengan branding yang baik, maka para investor akan berdatangan ke Sumenep, mengingat Sumenep memiliki banya potensi khususnya wisata di kepulauan,” jelas Khofifah.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  MPLS MTsN 6 Malang Jadi Ajang Kreasi, dan Ikrar Milenial Nusantara
banner 1024x1366

Selain itu, melalui bandara Trunojoyo ini, diharapkan Sumenep dan daerah sekitar yang selama ini harus menggunakan jalur darat dan laut untuk menjangkau Surabaya dengan waktu tempuh 4 jam bisa dipersingkat. Sehingga peluang pertumbuhan perekonomian masyarakat sekitar bisa meningkat.

Terkait penambahan jadwal penerbangan, Mantan Menteri Sosial RI ini mengatakan fokus utama dan terpenting untuk melakukan sosialisasi secara masif kepada masyarakat akan adanya layanan bandara dari dan ke Sumenep.

“Masyarakat Madura ini diasporanya banyak. Kita harus sosialiasi secara masif. Agar masyarakat mengetahui ada layanan penerbangan dari dan ke Sumenep,” tuturnya

Berita Menarik Lainnya:  Perwira Polda Jatim Ini Produktif Bikin Lagu, Dapat Apresiasi SBY

Pemprov Jatim melalui Dinas terkait akan memberseiringi Pemkab Sumenep untuk proses sosialisasi kepada masyarakat secara luas. Harapannya masyarakat bisa aware sehingga diharapkan setelah pandemi covid selesei akan ada penerbangan setiap hari dari atau ke Sumenep.

“Karena sekali lagi ini sangat berdampak pada pertumbuhan ekonomi. Kami di Pemprov Jatim akan terus mendampingi proses pengembangan daerah di Jawa Timur,” pungkasnya

Sementara itu, saat peresmian, Presiden RI Joko Widodo turut menyampaikan rasa optimistisnya bahwa dengan kehadiran Bandara ini akan mampu membuka keterisolasian daerah kepulauan kecil di sekitar Madura.

Berita Menarik Lainnya:  Simak Ngabuburit Ala Santri Jombang Ini, Apa Saja ?

“Selain itu, jika masyarakat memanfaatkan dengan baik kehadiran bandara ini maka saya yakin ini akan meningkatkan konektivitas, memudahkan keterhubungan dengan pulau kecil serta membuka isolasi pulau terpencil yang ada di sekitar Madura,” katanya

Jokowi juga mengatakan bahwa selain mempermudah konektivitas, dirinya juga percaya bahwa Bandara Trunojoyo akan menjadi pintu gerbang pertumbuhan ekonomi di Madura dan sekitarnya.

“Dengan konektivitas yang mudah, maka saya percaya mobilitas masyarakat akan meningkat. Ditambah lagi, maka akan ada titik pertumbuhan ekonomi baru akan muncul. Usaha-usaha baru bermunculan sehingga peluang kerja juga terbuka luas,” ujarnya.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280