Bandara Trunojoyo Diresmikan Presiden Jokowi, Gubernur Khofifah Optimis Ekonomi Madura Terungkit

Bandara Trunojoyo
Suasana peresmian Bandara Trunojowo Madura oleh Presiden Joko Widodo, Rabu (20/4/2022).
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SUMENEP – Presiden Joko Widodo meresmikan Bandara Trunojoyo Madura, Rabu (20/4/2022). Bandara ini menjadi penopang utama transportasi udara yang menghubungkan Madura dan wilayah kepulauan.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjelaskan Bandara Trunojoyo melayani penerbangan perintis dari Sumenep-Bawean PP dan Sumenep-Pagerungan PP. Kemudian juga melayani penerbangan komersial rute Sumenep-Surabaya PP, dan Sumenep-Banyuwangi PP.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  DPRD Minta Pemkab Malang Raih WTS
banner 1920x1080

Bahkan ke depannya bandara tersebut diproyeksikan akan membuka rute dari dan ke Banjarmasin, Denpasar, Jakarta, Pulau Kangean, Pulau Masalembu, dan Jember.

Dengan diresmikannya bandara tersebut, Gubernur Khofifah optimis akan mengungkit pertumbuhan ekonomi wilayah Madura dan kepulauannya.

“Alhamdulillah, semoga ini menjadi starting point pertumbuhan ekonomi di Madura dan sekitarnya yang semakin meningkat ke depannya,” ungkap Gubernur Khofifah.

Berita Menarik Lainnya:  Gubernur Khofifah Usai Lantik Sekdaprov Definitif Ingatkan ini?

Saat ini bandara ini memiliki runway sepanjang 1600 m x 30 m, yang mampu didarati pesawat jenis ATR-72. Bandara ini juga telah memiliki gedung terminal baru seluas 3.600 m2 dengan kapasitas 129 ribu penumpang per tahunnya.

Bandara Trunojoyo juga dilengkapi standar keselamatan yang mumpuni serta digunakan oleh beberapa sekolah penerbangan seperti Merpati Pilot School, BP3 Banyuwangi Kemenhub, Nusa Flying Internasional, Aviatera, Global Aviation, dan Bali International Flight Academy.

banner 600x310

Pos terkait