Awali SE Pemerintah, PT TGU Bagikan THR Lebih Awal

SE Pemerintah
Wahyu P Kuswanda, Direktur PT Teknindo Geosistem Unggul (TGU) memberikan bingkisan Lebaran kepada karyawannya.
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SURABAYA – Sesuai surat edaran (SE) Pemerintah dan Gubernur Jatim, agar perusahaan memberikan tunjangan hari raya (THR) kepada karyawannya H-7 Idul Fitri, PT Teknindo Geosistem Unggul (TGU) yang berkantor di Kawasan Industri SIER Surabaya, berkomitmen merealisasikan pemberian THR kepada karyawannya lebih awal dari anjuran pemerintah, H-10 Hari Raya Idul Fitri 1443 H, pada Sabtu (23/4/2022).

Sebelumnya, SE Menteri Ketenagakerjaan Nomor M/1/HK.04/IV/2022 tanggal 6 April 2022 tentang Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Hari Raya Keagamaan 2022 bagi Pekerja/Buruh di Perusahaan, pengusaha diwajibkan memberikan THR kepada karyawannya paling lambat pada H-7 sebelum Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  ASN Disiapkan Jadi Pejabat Fungsional

Menurut Wahyu P Kuswanda, Direktur PT TGU, pemberian THR lebih awal kepada karyawannya diharapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh karyawannya untuk persiapan mudik lebaran.

Ads

“Para karyawan kami rata-rata sudah 2 tahun tidak mudik lebaran. Dengan pemberian THR lebih awal ini semoga bisa digunakan oleh para karyawan mempersiapkan diri untuk mudik lebaran lebih awal pula,” kata Wahyu.

Seperti diketahui, pada lebaran tahun ini, pemerintah memberikan kelonggaran masyarakat untuk mudik lebaran. Bagi karyawan mulai 29 April 2022 diberikan cuti bersama. Sehingga dengan realisasi pemberian THR yang lebih awal, maka karyawan mudiknya juga akan lebih awal.

Ads

Sebelum menjalani cuti bersama, Direksi PT TGU menyelenggarakan kegiatan berbuka puasa bersama bagi karyawannya di sebuah rumah makan di dekat Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, Selasa (27/4/2022).

Berita Menarik Lainnya:  Begini Cara Khofifah Putus Mata Rantai Rentenir

Sementara itu, salah satu karyawan PT TGU Iis Faizah mengaku senang mendapatkan THR lebih awal. Dengan THR awal ini dirinya bisa belanja kebutuhan-kebutuhan untuk persiapan perayaan Lebaran.

“Tentunya, kami sangat senang sekali ya mas, bisa belanja lebih awal untuk persiapan mudik dan bingkisan-bingkisan Lebaran buat keluarga,” tukasnya.

banner 1024x730

Pos terkait

banner 800x800