ASN Disiapkan Jadi Pejabat Fungsional

ASN Disiapkan Jadi Pejabat Fungsional
Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) saat menggelar webinar ASN Belajar seri ke-9, Rabu (2/3/2022).
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SURABAYA – Perubahan jabatan struktural ke fungsional di lingkungan Aparatur Siplil Negara (ASN) sedang dipersiapkan.

Kebijakan ini secara otomatis akan merubah manajemen kepegawaian di lingkungan pemerintah.

Bacaan Lainnya
banner 1920x1080

Merespon rencana kebijakan tersebut, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) kembali menggelar webinar ASN Belajar seri ke-9, Rabu (2/3/2022).

Tema yang diangkat adalah “Norma Standart Prosedur Diklat, Penilaian Angka Kredit, dan Kenaikan Jenjang bagi Pejabat Fungsional yang Disetarakan.”

Berita Menarik Lainnya:  Warga NU Sidoarjo Ziarah Wali 5, Doakan Cak Imin for Presiden 2024

Menghadirkan Kepala Pusat Pembinaan Jabatan Fungsional Kepegawaian BKN, Dr Herman, MSi dan Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Jawa Timur, Dr Ramliyanto, SP, MP, webinar dipandu langsung oleh Fanny Patricia.

Webinar Nasional ini diikuti oleh lebih dari 2.000 ASN secara daring melalui platform Zoom dan YouTube Channel BPSDM JATIM TV.

“Tema tentang perubahan jabatan ini menjadi wacana yang urgen. Melalui webinar ini, BPSDM menyiapkan ASN agar segera beradaptasi dengan perubahan kebijakan tersebut,” ujar Aries Agung Paewai, SSTP, MM,Kepala BPSDM Provinsi Jawa Timur.

Berita Menarik Lainnya:  JPZIS YPP Nurul Huda Plus Alumni Bukber dan Santuni 300 Anak Yatim

Di sini, Kepala Pusat Pembinaan Jabatan Fungsional Kepegawaian BKN, Dr Herman, MSi memaparkan kebijakan penyetaraan jabatan, pelatihan pejabat fungsional, penialaian angka kredit, hingga kenaikan jenjang bagi pejabat fungsional hasil penyetaraan jabatan.

“ASN secara berkala perlu meningkatkan kompetensi dan terus belajar melalui beragam media seperti mengikuti webinar dan pelatihan yang bisa difasilitasi oleh masing-masing instansinya dan lembaga terkait,” ujarnya

Sementara itu, Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Jawa Timur, Dr Ramliyanto, SP, MP, dalam materinya menjelaskan mengenai pengembangan karir, kompetensi, dan budaya kerja.

Berita Menarik Lainnya:  Peserta Didik di Bondowoso Dapat Ijazah dan Sertifikat Khatam Alquran 

“Berubahnya posisi menjadi pejabat fungsional bukan berarti berakhirnya karir ASN. Justru ini merupakan kesempatan bagi mereka untuk terus mengembangkan kompetensi dan beradaptasi dengan budaya kerja yang agile (lincah) sehingga karir mereka akan semakin bersinar,” tutur Ramliyanto.

Dalam kesimpulan webinar itu, perubahan jabatan dari struktural menjadi pejabat fungsional akan membuka banyak peluang dan kesempatan bagi para ASN untuk meningkatkan kompetensi dan mengembangkan karir.

Lebih dari itu, hal ini juga akan memaksimalkan potensi, mengakselerasi visi dan misi institusi tempat ASN mengabdi.

banner 600x310

Pos terkait