Antusiasme Warga Kota Surabaya dalam Surabaya Vaganza

Wali Kota
Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi diiringi Komunitas Jeep Surabaya
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SURABAYA- Dua tahun dilanda pandemi dan mobilitas dibatasi membuat warga Kota Surabaya merindu merayakan hari jadi Kota Surabaya. Namun, kerinduan terobati, karena Sabtu (28/05/2022), Surabaya Vaganza digelar oleh Pemerintah Kota Surabaya.

Surabaya Vaganza adalah Festival Parade Mobil yang kali ini merupakan rangkaian perayaan hari jadi Kota Surabaya yang digelar Pemerintah Kota Surabaya, setelah Festival Rujak Uleg.

Bacaan Lainnya
banner 800x800

Rute dari parade mobil hias ini adalah start dari Siola, Tunjungan, Gubernur Suryo dan berakhir di Alun-alun Surabaya.

Ads

Acara festival parade mobil hias ini diikuti oleh kurang lebih 25 peserta yang ikut andil dalam menyemarakkan Hari jadi Kota Surabaya ke- 729 ini.

Berita Menarik Lainnya:  Sinergi Tiga Kementerian Pulihkan Ekonomi Global Dalam Inaugurasi G20 TIIWG

Parade mobil hias diawali dengan iring-iringan Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi beserta Ibu wali Kota, dilanjutkan dengan Wakil Wali Kota Surabaya, Cak Armuji yang menaiki mobil Jeep Darin Komunitas Jeep Surabaya.

Ads

Kemudian dilanjutkan dengan iringan Polrestabes Surabaya, Pelindo, Kebun Binatang Surabaya, Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Jawa Timur, DLH Kota Surabaya, Bank Jatim, Bank Mandiri, Telkom Indonesia dan lainnya.

Kehebohan terjadi ketika Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, turun dari mobil untuk menyapa warganya, tak ayal, semua warga berebutan untuk foto bersama orang nomor satu di Surabaya ini.

Menurut Kiki, warga Wonokromo, ia merasa senang dengan adanya Surabaya Vaganza ini, ia jauh-jauh dari Wonokromo bersama dua anaknya hanya untuk melihat kemeriahan parade ini.

Berita Menarik Lainnya:  Begini Gerak Polisi dan Komunitas Semakul Bedah Rumah Warga

“Kami sangat berharap tahun depan bisa lebih meriah lagi,” ungkap Kiki pada Beritabangsa.com.

Dari pantauan Beritabangsa.com, setelah acara parade mobil hias ini, agenda selanjutnya adalah Parade Budaya yang akan diselenggarakan di Hotel Majapahit pukul 18.00 – 21.00 WIB.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Pos terkait