Antusias Warga Taman Irawati Ikuti Lomba Pasca Vakum Lama

Warga Taman Irawati yang terdiri dari emak-emak antusias mengikuti lomba 17 Agustus 2022
Foto: Warga Taman Irawati yang terdiri dari emak-emak antusias mengikuti lomba 17 Agustus 2022
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SURABAYA- Dengan semangat dirgahayu kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, warga Taman Irawati RT002 Kelurahan Sidotopo, Kecamatan Semampir, Kota Surabaya antusias mengikuti sejumlah lomba berbagai kategori setelah lama vakum.

Atho’illah selaku Ketua RT mengatakan, tujuan digelarnya sejumlah lomba untuk memeriahkan HUT ke-77 RI. Selain itu dirinya juga untuk menjaga kekompakan warga.

Bacaan Lainnya

“Sebelumnya tidak ada niatan, serba mendadak dan tidak ada persiapan. Namun saya merasa tergerak dan terpanggil untuk memeriahkan kegiatan di kampung Taman Irawati ini. Sebab sebelumnya kampung ini lama mati suri,” katanya kepada beritabangsa.com

. Kamis (18/08/2022).
Berita Menarik Lainnya:  Muncikari Pelajar di Jombang Ini Nangis Diganjar 11 Bulan

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Atho’ itu, memiliki tanggungjawab moril kepada warga yang telah memilihnya sebagai Ketua RT. Oleh karena itu, momentum HUT kemerdekaan ke-77 itu untuk melupakan perbedaan dan memupuk tali silaturahim antar warga.

“Sesuai tema nasional kemerdekaan 17 Agustus 2022, pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat. Maka warga juga harus optimis setelah pandemi ini, ekonomi harus lebih menggeliat agar masyarakat segera bangkit,” jelasnya.

Dihadiri Pensiunan Polda Jawa Timur

Pensiunan
Nuryadi, Pensiunan Polda Jawa Timur

Sementara di tempat yang sama, Nuryadi, salah satu warga yang turut serta hadir dan meramaikan gelaran sejumlah lomba mengatakan sangat senang. Pasalnya kampung Taman Irawati kembali hidup dengan adanya berbagai kegiatan di bulan kemerdekaan.

“Saya tadi juga ikut menyemarakkan lomba memasukkan karet dengan sumpit. Ini juga sebagai contoh bagi warga untuk turut ikut memeriahkan berbagai perlombaan,” katanya.

“Saya bersyukur dan sangat bangga melihat antusiasme warga yang berpartisipasi menghidupkan kampungnya dengan berbagai perlombaan ini. Pesan saya terus jaga dan lestarikan kearifan lokal di bulan agustus ke depan,” ucap pria pensiunan Polda Jawa Timur itu.

Berita Menarik Lainnya:  Wow, Perumda Delta Tirta Akan Disuntik 540 M, Paripurna DPRD Segera Digelar

Dari Anak-anak hingga Emak-Emak

Kemerdekaan
Perayaan Kemerdekaan RI yang dimeriahkan oleh anak-anak dan Emak-Emak Taman Irawati

Sejumlah panitia didominasi pemuda-pemudi yang dibentuk Ketua RT menggelar berbagai perlombaan pada 17 Agustus 2022 mulai dari kategori lomba anak-anak seperti memasukkan karet dengan sumpit di mulut, makan kerupuk dengan tangan di belakang, memindahkan air dalam gelas aqua ke dalam ember dengan posisi badan di depan hingga menyuapkan pisang dengan mata tertutup.

“Selain itu juga ada kategori lomba dewasa seperti estafet kardus secara beregu, memindahkan sarung berkelompok tanpa bantuan tangan hingga lomba menyanggul tempe di atas kepala yang diikuti emak-emak,” kata salah satu panitia lomba yang akrab disapa Inuk.

“Esensi dari lomba itu adalah kebersamaan. Alhamdulillah semua warga Taman Irawati mulai anak-anak, bapak hingga emak-emak sangat antusias mengikuti. Saya bangga dan berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat menyukseskan, baik warga dan panitia,” sambungnya.

Berita Menarik Lainnya:  Heboh, Foto Selfie Seorang Pria Raup Cuan Miliaran di Marketplace OpenSea

Tasyakuran dan Bagi-bagi Doorprize

Kartar
Pemuda-pemudi Karang Taruna (Kartar) RT 002 Taman Irawati

Rangkaian semarak kemerdekaan di kampung Taman Irawati, Kelurahan Sidotopo rencananya akan ditutup dengan tasyakuran doa bersama atas rasa syukur, berkat rahmat Tuhan para pejuang telah memerdekakan Republik Indonesia hingga usia 77 tahun.

“Indonesia ini merdeka berkat rahmat Tuhan yang Maha Esa. Oleh karena itu, sebagai bentuk rasa syukur kita harus mendoakan para pejuang yang telah gugur di medan perang pada tahun 1945,” tandas Atho’illah.

“Nanti pada tanggal 20 Agustus 2022 akan ditutup dengan tasyakuran doa bersama dan penerimaan hadiah lomba bagi para pemenang lomba hingga bagi-bagi doorprize menarik untuk warga,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280