Ajang WLC 2022, Kota Probolinggo Raih Juara, Kalahkan Jakarta dan Balikpapan

WLC
Ajang WLC 2022 yang dimenangkan Kota Probolinggo, Jawa Timur

BERITABANGSA.COM – PROBOLINGGO – Ajang We Love Cities (WLC) 2022 yang digelar World Wide Fund for Nature (WWF) di San Francisco, California, Amerika Serikat rupanya dimenangkan Kota Probolinggo, Jawa Timur.

Kota Probolinggo unggul setelah menyingkirkan 75 kota yang tersebar di 32 negara.

Bacaan Lainnya
banner 1920x1080

Pengumuman kemenangan Kota Probolinggo pada ajang WLC 2022 itu, diumumkan melalui laman Facebook resmi We Love Cities yang menjelaskan bahwa perolehan poin Kota Probolinggo berhasil mengungguli kota-kota lain di belahan dunia.

Berita Menarik Lainnya:  Pengurus PBNU 2022-2027 Resmi Dikukuhkan

Dalam akun itu pula, Kota Probolinggo berhasil mengungguli perolehan poin dari 75 kota yang tersebar di 32 negara yang mengikuti ajang WLC 2022.

Sebelum memenangkan WLC 2022, Kota Probolinggo termasuk tiga finalis dari Indonesia, yaitu Jakarta, Balikpapan. Sehingga pada hari ini ditetapkan Kota Probolinggo sebagai pemenang WLC 2022.

“Selamat untuk kota pemenang dan seluruh warga yang antusias dalam kampanye itu. Selamat untuk Kota Probolinggo sebagai pemenang global,” tulis akun WLC Selasa, 15 November 2022.

Kampanye WLC 2022 berlangsung di 75 kota yang tersebar di 32 negara, sehingga kota-kota itu bersaing untuk mendapatkan cinta warganya, berinteraksi langsung dengan warganya untuk mewujudkan kota berkelanjutan.

Berita Menarik Lainnya:  Sikap Indonesia di Tengah Desakan Negara Barat Agar Depak Rusia dari G20

“Secara global kami menerima lebih dari 1,29 juta voting untuk semua kota, dan 116 ribu saran serta masukan,” tulis akun tersebut.

Kekompakan Warga hingga OPD, Kunci Kemenangan

Raihan yang dicapai Kota Probolinggo itu, tentu membuat bangga berbagai pihak. Terutama, Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin.

“Sejak terpilih menjadi finalis Indonesia bersama Jakarta dan Balikpapan, Kota Probolinggo telah menyiapkan sejumlah strategi untuk melibatkan seluruh masyarakat dalam kampanye itu,” ucap Habib Hadi, sapaan akrab Wali Kota Probolinggo.

Ia mengakui, raihan Kota Probolinggo dalam ajang WLC 2022 hasil peran serta semua pihak. Upaya itu, makin lengkap lewat kekompakan para organisasi perangkat daerah (OPD).

Berita Menarik Lainnya:  Bjorka Madiun Tidak Ditahan, Tersangka Hanya Wajib Lapor

Bahkan, tiap OPD di lingkungan Pemkot Probolinggo yang bergerak begitu masif, hingga membentuk Tim 100 yang bergerak di wilayah kecamatan.

“Melalui tim tersebut, kami menyosialisasikan program lingkungan hidup Kota Probolinggo dan mengajak masyarakat untuk memberikan dukungan, baik melalui voting, saran dan masukan, hingga interaksi di media sosial,” tambahnya.

Lanjutnya, upaya yang dilakukan Kota Probolinggo tidak sia-sia karena sejak perolehan poin diumumkan di minggu ke-2, Kota Probolinggo selalu konsisten di posisi 5 besar peringkat regional Asia Pasifik hingga akhirnya terpilih menjadi pemenang global ajang WLC 2022.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *