4 Jam Korban Belum Ditemukan, BPBD Jombang Ungkap Sedikit Temui Kendala

BPBD Jombang
Tampak petugas BPBD Jombang, ketika melakukan pencarian korban tenggelam di sungai Brantas Jombang.
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-JOMBANG – Empat jam pencarian satu korban tenggelam belum juga ditemukan. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jombang mengungkapkan sedikit terganggu saat melakukan pencarian korban tenggelam di Sungai Brantas Jombang. Hal ini disampaikan oleh Stevie Maria Supervisor BPBD Jombang.

Menurutnya, pencarian korban keluarga tenggelam di sungai Brantas tepatnya Desa/Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang sudah dilakukan kala sore menjelang malam.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Viral Polisi Pukul Sopir Truk di Jombang, Kapolres Akui Kesalahan Anggota
banner 1024x1366

Namun hingga kini terdata, dari 3 orang yang jadi korban tenggelam, masih terdapat satu orang korban yang masih belum ditemukan.

Menyoal dari kondisi Sungai Brantas terkini, kata pria akrab disapa Pepi ini, debit air cukup tinggi di kawasan Tempat Kejadian Musibah (TKM).

“Sampai dengan pukul 19.17 WIB, operasi masih kita lakukan. Pada prinsipnya tidak terlalu mengganggu kondisi sungai Brantas saat ini, meski debit air tinggi. Airnya juga keruh, tapi untuk arus relatif tidak terlalu deras,” ujarnya di sela-sela pencarian korban pada Sabtu (9/4/2022) malam.

Titik lokasi yang jadi sasaran pencarian oleh petugas BPBD Jombang, kata Pepi masih fokus di TKM korban tenggelam. Sementara luas penyisirannya disebut sekitar satu kilometer-an.

Berita Menarik Lainnya:  Polda Jatim Terjunkan 3.879 Personel ke Daerah, 8 Hal Ini Jangan Dilanggar

“Sementara kini kita fokus pencarian sekitar satu kilometer di lokasi tempat kejadian musibah. Untuk hasilnya sampai saat ini masih nihil. Dalam proses pencarian korban, kami bekerjasama dengan pihak kepolisian, Basarnas, dan warga setempat,” katanya.

Lanjut Pepi, batas waktu hari pertama pencairan korban yang dinilai masih hilang tak ditemukan, mengacu terhadap aturan yang berlaku. Sementara itu, jika korban tak kunjung ditemukan pencarian akan dilanjutkan keesokan harinya.

“Kami lakukan pencarian sesuai aturan, jadi malam ini kami upayakan sampai pukul 21.00 WIB. Kalau tidak ditemukan, maka pencarian dilakukan kembali pada besok pagi sampai waktu maksimal 7 hari ke depan,” pungkasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Transit Mudik di Jombang, Ada Sate Kuda yang Wajib Dicoba untuk Tambah Stamina

Sekedar diketahui sebelumnya bahwa, satu keluarga di Jombang tenggelam. Hal ini terjadi ketika keluarga tersebut menyebrang sungai dengan menaiki perahu penyeberangan di Sungai Brantas Jombang.

Kapolsek Megaluh AKP susilo mengatakan, peristiwa nahas tersebut terjadi pada sore tadi sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu, satu keluarga terdiri dari bapak, ibu dan anak mengendarai sepeda motor dari Desa Gebangbunder, Kecamatan Plandaan hendak menyeberangi Sungai Brantas dengan menaiki perahu penyeberangan menuju Kecamatan Megaluh.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280