2,7 Juta Liter Migor Disalurkan Pemprov Jatim, Salah Satunya di Probolinggo

2,7 Juta Liter Migor Disalurkan Pemprov Jatim, Salah Satunya di Probolinggo
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat memantau langsung operasi pasar minyak goreng murah di Kabupaten Probolinggo.
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-PROBOLINGGO – Sebanyak 2,7 juta liter minyak goreng (Migor) digelontorkan Pemerintah Provinsi Jawa Timur di berbagai daerah, salah satunya di Kabupaten Probolinggo. Langkah itu, untuk memastikan ketersediaan minyak goreng khususnya di Jawa Timur.

Hal itu, dilakukan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat memantau operasi pasar Migor di Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Minggu (06/03/2022). Minyak Goreng tersebut didistribusikan berbentuk kemasan curah dan premium.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Soal Tragedi Kanjuruhan, PC Tidar Sidoarjo Harap Semua Tak Saling Salahkan
banner 1024x1366

“Pendistribusiannya sudah terhitung tiga hari sejak tanggal empat lalu ke 38 kota kabupaten, sampai hari ini di Kabupaten Probolinggo salah satunya,” ucap Mantan Mensos saat memantau operasi pasar minyak goreng di Samsat Kraksaan Kabupaten Probolinggo.

Lanjutnya, saat ini sekitar 1,7 juta liter yang masih dalam proses pengemasan, yang nantinya akan langsung didistribusikan ke Kabupaten Kota di Jawa Timur.

“Empat ribu ton akan kita datangkan kembali tanggal 9 Maret, kita juga mengajak APPMGI mengemas supaya lebih tahan lama, kalau minyak goreng tidak dikemas biasanya tidak tahan lama dan ada gelembungnya,” tambahnya.

Berita Menarik Lainnya:  Pagi Bebas Siang Ditangkap Lagi, Apa Peran Pemuda Madiun Ini di Bjorka

Pihaknya bekerja sama dengan Kementerian Perdagangan (Kemendag), PT Rajawali Nusindo (RNI), PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI), dan Asosiasi Asosiasi Pengusaha Pengemas Minyak Goreng Indonesia (APPMGI) terus mengirim minyak goreng premium maupun curah.

Sesuai Permendag nomor 6 tahun 2022, minyak goreng dijual sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) yakni Rp14.000 perliter. Sedangkan minyak curah terus bergerak dan harganya Rp10.500 perliter untuk pedagang, lalu dijual kembali Rp11.500 perliternya.

Selain itu, pihaknya juga memastikan stok minyak goreng jelang Ramadan aman. Pihaknya juga terus ikhtiar menjaga stok kebutuhan minyak goreng untuk masyarakat.

Berita Menarik Lainnya:  Hujan Deras Semalaman, Desa Trawasan Sumobito Jombang Terendam, Air Setinggi 1 Meteran

Tentunya kita terus berupaya dan ikhtiar untuk masyarakat saat bulan puasa minyak goreng sudah lancar dan pihaknya terus akan berkoordinasi dengan pihak pabrik minyak goreng, ” pungkasnya.

Operasi pasar minyak goreng itu juga mendapat antusiasme tinggi dari masyarakat. Wawan, salah satu warga Kraksaan mengaku begitu senang dengan adanya operasi pasar mintak goreng murah.

“Alhamdulillah tadi bisa beli minyak goreng murah, soalnya keliling kadang tidak dapat, sering kehabisan, ” singkatnya.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280