Tak Percaya Kepemimpinan Ketua DPD, 26 DPC NasDem Surabaya Lakukan Ini Ke DPW

Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Surabaya – Sebanyak 26 DPC NasDem se – Kota Surabaya menyerahkan berkas pernyataan tertulis mosi tidak percaya kepada Ketua DPW NasDem Jawa Timur, Sabtu (27/02/2021). Hal tersebut ditengarai lantaran puluhan DPC NasDem sudah tak percaya lagi terhadap kepemimpinan Ketua DPD NasDem Kota Surabaya, Robert Simangunsong.

Aksi hari ini merupakan lanjutan dari aksi kemarin (24/02/2021). Miftakhul Ulum sebagai juru bicara mengatakan pihaknya sudah tidak percaya dengan style kepemimpinan Ketua DPC NasDem Surabaya yang arogan dan otoriter serta ingkar terhadap janji-janji yang sudah disampaikan kepada seluruh pimpinan DPC.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Jelang Coblosan Pilkades, Polres Lamongan Gelar Cangkrukan Serentak
banner 1024x1366

“Bayangkan saja, selama ini ketua mengatakan bahwa kegiatan dan kepentingan partai memakai uang pribadi, lalu dikemanakan dana banpol (bantuan politik) dari Bakesbangpol oleh DPD Partai NasDem Surabaya. Artinya kan sudah tidak ada transparansi kepada seluruh pimpinan DPC Partai NasDem Surabaya,” ungkapnya.

Selain itu, penyebab lainnya diantaranya, Ketua DPD NasDem Surabaya dianggap anti kritik dan selalu mengintimidasi pengurus DPC dan DPD. Bahkan ada tindakan ancaman akan memecat, jika tidak sejalan dengannya.

Berita Menarik Lainnya:  Bertebaran Di OPD, Ketua PC Lakpesdam NU Sebut "Bondowoso Kabupaten Kotak Amal"?

“Ini kan sudah mencerminkan bahwa ketua partai NasDem tidak mempunyai semangat restorasi yang mencerahkan. Padahal partai NasDem mempunyai misi besar dengan semangat Restorasi Indonesia,” tandas Ulum yang juga Ketua DPC NasDem Tambaksari.

Dengan itulah menurut Ulum, pihaknya bersama 26 DPC lainnya menyampaikan pernyataan tertulis yang dibubuhi tanda tangan pengurus inti dan stempel kepada pengurus DPW NasDem Jawa Timur.

Berita Menarik Lainnya:  Tempat Ibadah Ditutup, Begini Kata Ketum ARSINU PBNU

“Aksi mosi tidak percaya ini diikuti oleh unsur DPC se kota surabaya yang 21 DPC di tanda tangani oleh Ketua, Sekretaris dan Bendahara sehingga di bubui dengan stempel partai. Sedangkan yang 5 DPC dari unsur pengurus di tingkat kecamatan masing-masing,” jelasnya.

Saat ditanya harapannya, alumni UIN Surabaya ini menyampaikan, teman-teman dari 26 DPC sangat mengharap kepada DPP untuk segera mengganti Ketua DPD Partai NasDem Kota Surabaya. “Sekalian mengevaluasi sebagian pengurus DPD partai NasDem Kota Surabaya. “Itulah yang kami harapkan,” pungkasnya.

Reporter : Maab
Publisher : Atho` Illah

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280