Tak Hanya Gobak Sodor, Bupati Salwa Larang Pengajian Umum Tak Patuhi Protokol Kesehatan

Bondowoso, Beritabangsa.com – Bupati Bondowoso Salwa larang pengajian umum yang tidak mematuhi protokol kesehatan di saat pasien Covid-19 di Kabupaten Bondowoso masih terus bertambah.

“Pengajian tetap tidak boleh atau di larang” kata Bupati Salwa usai pelantikan Sekretaris Daerah di Pendapa Bupati, Jumat (11/9/2020).

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Desa Kembang Bangun Jalan Dengan Swadaya
banner 1920x1080

Bupati Salwa menjelaskan, dalam upaya menekan penularan dan penyebaran virus corona, yaitu penanggulangannya harus lebih ketat. Salah-satu upayanya yakni mencegah terjadinya kerumunan massa.

“Oleh Menpan RB kita Pemda ditekankan, dengan kondisi Bondowoso seperti ini harus menerapkan jaga jarak itu,” terangnya.

Selain pengajian umum, Bupati Salwa juga menegaskan masyarakat dilarang menggelar pertandingan gobak sodor. Meskipun penyelenggara berdalih akan menerapkan protokol kesehatan.

Berita Menarik Lainnya:  Bupati Bondowoso Beri Bantuan Sarana Bagi 11 Pelaku IKM Tape Sebagai Tanda Kebangkitan Ekonomi

“Masyarakat yang datang mustahil menerapkan protokol kesehatan dasar seperti jaga jarak dan bermasker. Sulit untuk itu, makanya kita sebaiknya dihindari tidak melakukan itu (Pertandingan),” pungkasnya.

Reporter : Muslim

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *