Surabaya Berselawat, Wali Kota Harapkan Surabaya Jadi Kota Santri

Habib syech Abdul Qodir Assegaf didampingi Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi dalam Acara ramah tamah setelah Selawatan di kediaman H. Abdul Rohim ( nomor 2 dari kiri)
Habib syech Abdul Qodir Assegaf didampingi Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi dalam Acara ramah tamah setelah Selawatan di kediaman H. Abdul Rohim ( nomor 2 dari kiri)
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SURABAYA- Kerinduan Syeikher Mania, khususnya warga Tambak Dalam Baru, Kecamatan Asemrowo, Surabaya terobati. Selawatan dengan Habib Syech Abdul Qodir Assegaf, dikemas apik oleh H Abdul Rohim, Ketua Umum LPM Suramadu ini diharapkan bisa menjadikan Surabaya sebagai Kota Santri, Jumat (13/05/2022).

Selawatan Habib Syech kali ini dihadiri sejumlah habaib lain yang sudah terkemuka, diantaranya, Habib Barakwan dan Habib Ali Kwitang.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Jelang Balikan Pondok, PCNU Surabaya Fasilitasi Santri 1000 Swab Antigen Gratis
banner 1920x1080

Bahkan, Datuk Ismail dari Malaysia juga turut hadir bersama para habaib di Surabaya.

Sejumlah Umara terlihat hadir, seperti Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, Wali Kota Mojokerto, dan beberapa tokoh masyarakat lainnya.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, dalam sambutannya, mengharapkan agar Surabaya menjadi Kota Santri, seperti kota-kota lainnya di Jawa Timur.

“Kantor PBNU itu pertama ya di Surabaya, harusnya Surabaya juga menjadi Kota Santri,” jelasnya.

Ditambahkan, ia juga mengimbau agar masyarakat Surabaya menumbuhkan rasa cinta Selawat, sehingga Kota Surabaya bisa menjadi pionir berkembangnya Ahlussunah wal Jamaah yang selalu menjaga hubungan baik antar sesama.

Sealin itu, Eri juga menyampaikan rasa syukur, dikarenakan Surabaya masuk PPKM level 1.

Berita Menarik Lainnya:  Earth Hour Dunia, Novotel Samator dan Komunitas Earth Hour Surabaya Gelar Switch Off 2022

“Ini semua berkat doa para ulama dan Habaib dan juga njenengan semua yang cinta akan Selawat,” terangnya.

Namun demikian, masyarakat tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan dan jangan sampai lengah.

“Dengan kita berselawat dan masifnya doa kita, Insyaallah Rahmat Allah akan turun dan Surabaya kembali bangkit,” pungkas orang nomor satu di Surabaya ini.

Pada kesempatan ini, Hasan Aola, Wakil Ketua Umum LPM Suramadu menjelaskan kepada Beritabangsa.com, acara Selawatan yang dikemas dengan mengundang seluruh warga Tambak Dalam dan sekitarnya diharapkan agar tercipta kerukunan dan mempererat tali silaturahmi.

Yang terpenting, bersama-sama bermunajat dan berselawat agar pandemi di Indonesia segera berakhir, khususnya di Kota Surabaya, sehingga perekonomian kembali pulih.

Berita Menarik Lainnya:  Driver Maxim Kena Tipu Ratusan Rupiah

Terpisah, H Lukman Hakim, Sekjen LPM Suramadu, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam menyukseskan acara ini.

Menurutnya, tanpa adanya kerjasama dan sinergi yang dengan aparat pemerintah, terlebih Kepolisian Sektor Asemrowo dan kepolisian Resor Pelabuhan Tanjung Perak serta Koramil beserta jajarannya, maka acara itu tidak akan semulus yang diharapkan.

“Alhamdulillah, acara kami sukses berkat kerjasama dari pihak kepolisian dan TNI, saya atas nama Ketua Umum LPM Suramadu, menyampaikan ucapan terima kasih kepada beliau-beliau yang telah membantu suksesnya acara ini,” terang Lukman pada Beritabangsa.com.

banner 600x310

Pos terkait