Suhandoyo-Astiti Suwarni Janji Beri Pelatihan Fatayat- Muslimat dan Modal 200 M Untuk Kembangkan UMKM

Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Lamongan – Sebagai bentuk perhatian kepada kaum perempuan, pasangan calon (paslon) Cabup Cawabup Lamongan dari jalur independen Suhandoyo-Astiti Suwarni janji akan memberikan pelatihan berupa keterampilan home made (produk rumah ; red).

Hal itu disampaikan perempuan yang akrab disapa Astried Wahid saat silaturrahim dengan ratusan Fatayat dan Muslimat di Desa Drajat, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Wabup Asahan Pimpin Upacara HKN
banner 1920x1080

Pelatihan tersebut disesuaikan dengan bakat, minat dan potensi Fatayat – Muslimat yang dapat berkolaborasi dengan daerah atau desa masing-masing.

“Kami punya program pemberdayaan perempuan. Paslon nomor urut 1 akan memberikan perhatian kepada ibu-ibu Fatayat dan Muslimat yaitu dengan memberikan pelatihan, keterampilan home made,” katanya. Jum’at (20/11/2020).

Sedangkan dari pemberdayaan pelatihan tersebut, lanjut Astried Wahid, bertujuan untuk menaikkan produk UMKM di Kabupaten Lamongan. Pasalnya selama ini produk UMKM di Lamongan sulit bersaing dengan daerah lainnya.

Berita Menarik Lainnya:  Deklarasi Ratusan Paguyuban Tukang Becak, Paslon Suhandoyo-Astiti Janji Beri Subsidi dan Program Kesejahteraan

“Selain itu, hasil dari pelatihan keterampilan tersebut bisa dijual sehingga bisa menambah income, agar ibu Fatayat dan Muslimat bisa menjadi perempuan yang mandiri,” lanjutnya.

Tak hanya itu, jika paslon SaTu Hati itu terpilih, maka pemberdayaan pelatihan keterampilan Fatayat dan Muslimat akan ditunjang dengan bantuan permodalan.

“Mulai pelatihan keterampilan, pemodalan usaha hingga pemasaran produk akan kita dampingi secara inten dan berkala. Ini adalah sebuah program yang sudah kami susun, bukan hanya janji,” ungkap Ketua Dharma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.

Berita Menarik Lainnya:  Tekan Angka Penyebaran Covid-19, Muspika Kecamatan Jambesari Gelar Operasi Yustisi

Cawabup Astiti yang berduet dengan Calon Bupati (Cabup) Suhandoyo membeberkan nominal modal yang akan digelontorkan. Dirinya menjanjikan modal 200 miliar untuk UMKM, jika menang bersama Suhandoyo nanti.

“Kaum perempuan, khususnya Fatayat dan Muslimat harus diperhatikan lebih. Mereka akan kita bantu segalanya untuk menaikkan daya saing produk UMKM Lamongan. Tunjukkan bahwa perempuan bisa bangkit mandiri,” pungkasnya.

Reporter : Ais

banner 600x310

Pos terkait