Silaturahmi Lebaran, Bupati Probolinggo Imbau Masyarakat Kurangi Dalam Berkunjung

Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Probolinggo – Momen lebaran idul Fitri dengan saling berkunjung kepada kerabat ataupun temannya sudah menjadi tradisi masyarakat ummat muslim dalam bersilaturahmi.

Naasnya, kali ini sudah menjadi tahun ke 2 masyarakat masih belum bisa secara normal bersilaturahmi di masa yang kerap di kenal pandemi. Pasalnya, situs pandemi yang kian dinyatakan membaik agar tidak bergejolak kembali.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Tanggapi WFH untuk ASN, Plt Bupati Probolinggo Tunggu Surat Kemenpan RB
banner 1920x1080

Seperti yang disampaikan Bupati Kabupaten Probolinggo, Puput Tantriana Sari mengatakan, silaturahmi kali ini kurangilah dalam berkunjung. Hal ini diluruskan bukan untuk memutus tali silaturahmi, melainkan memutus wabah pandemi secara tuntas.

“Saya pikir di masa pandemi kali ini perlu di intropeksi dan pahami dengan secara sabar dan ikhtiar. Salah satunya itu dengan mengurangi berkunjung-kunjung atau mobilitas di hari lebaran, tidak mudik dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya saat diwawancarai Beritabangsa.com, Rabu (05/05/2021).

Berita Menarik Lainnya:  MDS PC GP Ansor Sampang Melakukan Pos Khamling di Bulan Ramadhan

Sementara itu, keberadaan teknologi yang semakin tinggi dan berkembang sudah bisa menjadi solusi berbagai permasalahan di masa pandemi. Salah satunya tak jauh dari cara silaturahmi jelang lebaran nanti, Bu Tantri menjelaskan silaturahmi tak hanya dilaksanakan dengan _face to face_, melainkan juga bisa secara virtual.

“Bersilaturahmi itu tidak hanya dengan melulu bertatap muka langsung, akan tetapi bisa dengan berbagai teknologi yang ada. Seperti vid call dan berbagai aplikasi lainnya, saya pikir dengan cara itu tidak akan mengurangi esensi dari makna silaturahmi itu semua,” pungkasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Begini Manfaat Silaturahmi Saat Lebaran ala Bani Toha

Diketahui, untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 di masa pandemi ini tidak hanya selalu dengan menerapkan protokol kesehatan saja. Namun demikian juga melalui dengan mengurangi mobilitas dan pertemuan yang akan menyebabkan kerumunan.

Reporter : Fa’iz
Publisher : Maab

banner 600x310

Pos terkait