Selama Ramadhan NU Care Lazisnu Surabaya Berhasil Kumpulkan Dana Rp1,6 M

Peta Lazisnu Surabaya
Foto istimewa: Peta sebaran pendapatan dana Lazisnu kota Surabaya selama bulan ramadhan.
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Surabaya – Sepanjang bulan Ramadhan, NU Care – Lazisnu kota Surabaya berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp1,6 M. Angka tersebut berasal dari zakat maal Rp 166.730.430 rupiah, zakat fitrah Rp 1.279.737.000 rupiah, dan infak Rp 207.167.687 rupiah.

Ketua Lazisnu kota Surabaya Yusub Hidayat mengatakan jumlah tersebut lebih besar dibandingkan perolehan tahun 2020 yang lalu. Peningkatan tersebut salah satunya karena UPZIS (Unit Pengelola Zakat, Infak, Sedekah) yang sudah terbentuk di 31 Kecamatan se-kota Surabaya, namun hanya 9 kecamatan yang bergerak cukup masif.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Pria Surabaya Ditangkap Polisi, Gegara Aniaya Bocah Dibawah Umur
banner 1920x1080

Seluruh UPZIS di tingkat kecamatan bergerak semua hingga sampai ke tingkat ranting, dan hasil perolehan tersebut ditasyarrufkan dilingkungan mereka sendiri.

“Transparansi sudah menjadi tekad kami dalam mengelola dan mengumpulkan sumbangan dari masyarakat. Saya yakin dari 9 Lazisnu yang masif ini akan menggerakkan Lazisnu kecamatan yang masih belum aktif,” kata Yusub, Jum’at (11/6/2021).

Berita Menarik Lainnya:  ARTV SCHOOL Ciptakan Film Pendek Bernuansa Lebaran

Menurut Yusub, perolehan 1,6M Bukan Hanya berupa uang saja melainkan ada yang berupa beras.

Alumnus Pondok Pesantren Tebuireng ini menegaskan, bahwa semangat masyarakat untuk menyalurkan zakat, infak dan sedekahnya melalui NU Care-LAZISNU sangat tinggi, walaupun di tengah pandemi Covid-19 yang belum mereda.

“Jadi memang pengumpulan dana tidak harus tersentral di cabang, tapi masyarakat bisa menyalurkan zakat dan infaknya melalui UPZIS di masing-masing kecamatan, dan pendistribusiannya juga untuk masyarakat sekitarnya,” ungkap Yusub.

Berita Menarik Lainnya:  Guna Memutus Penyebaran Covid, RT.002 Taman Irawati Bagikan Ratusan Masker

Reporter : Ali Wafa
Publisher : Maab

banner 600x310

Pos terkait