Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan Polsek Jajaran Berhasil Gulung 9 Tersangka Curanmor

Surabaya, Beritabangsa.com – Polres Pelabuhan Tanjung Perak melakukan Press Realese Hasil Kinerja Keberhasilan Satreskrim dan Polsek Jajaran Ungkap Kasus Pencurian sepeda motor (Curanmor), Jumat (16/10/2020).

Dalam giat tersebut, di pimpin langsung oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum S.si MH di dampingi Wakapolres Kompol Anggi S.I.K,Kasatreskrim Iptu Gananta S.I.K dan tokoh Masyarakat H.Nawadi.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Beri Penghargaan Kepada Generasi Millenial Berprestasi di Hari Sumpah Pemuda
banner 1920x1080

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak memamerkan 9 (sembilan) tersangka yang terdiri dari hasil tangkapan Polsek Kenjeran 3 (tiga) tersangka, Polsek Asemrowo 4 (empat) tersangka, Polres Pelabuhan Tanjung Perak 1 (satu) tersangka dan Polsek Pabean Cantikan 1 (satu) tersangka.

“Hasil dari penangkapan ada 5 (Lima) LP (Laporan Polisi) dan kami amankan sebanyak 9 (Sembilan) Tersangka, dan Anggota kami juga mengamankan 9 (sembilan) barang bukti salah satunya sepeda motor hasil curian.” kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, dihadapan wartawan.

Lanjut Ganis, Para pelaku ini melakukan aksi kejahatannya dengan secara kekerasan maupun dengan membawa senjata tajam (sajam).

Berita Menarik Lainnya:  Demi Pendidikan Anak, Ibu Asal Jombang Ini Jadi Penyanyi Jalanan di Bus

“Dari 9 (sembilan) pelaku salah satunya ada yang kita amankan berdasarkan kegiatan operasi rutin, dimana pelaku kedapatan membawa senjata tajam (sajam).” imbuh AKBP Ganis.

Menurut AKBP Ganis, Pelaku yang tangkap membawa Sajam, Kemudian dikembangkan ternyata ia pelaku Curanmor.

“Alhasil, atas pengembangan satu tersangka ini, kita dapati Laporan Polisi (LP) nya ada di beberapa tempat.” tutur AKBP Ganis.

Laporan Polisi tersebut diantaranya, ada diwilayah Gresik, Surabaya dan Lamongan.

AKBP Ganis menambahkan, atas kasus satu tersangka ini, yang berinisial EM, dia melakukan perbuatannya ada di 8 (Delapan) kali dari pengambangan saat ini.

Berita Menarik Lainnya:  Tingkatkan Skill, IPNU - IPPNU Bubutan Surabaya Lakukan Upgrading Pelatihan Digital

“Namun demikian, Tetap kami lakukan upaya pengembangan, kemungkinan ia melakukannya di TKP banyak.” jelas AKBP Ganis.

Selanjutnya, Anggota kembangkan kembali terkait 480 (Penadah) dan tersangka sudah berhasil diamankan beserta barang buktinya,

“Tersangka 480 berinisial R, dan semua pelaku masing – masing kami jerat dengan pasal 365 KUHPidana dan kami ancam hukuman pidana selama 9 Tahun Penjara.” pungkas AKBP Ganis.

Reporter : Umar

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *