Sasar Civitas Akademik, Unipdu Jombang Siap Gelar Perkuliahan Tatap Muka

Keterangan foto : Gus Ufik, Wakil Rektor Unipdu Jombang saat memantau pelaksanaan vaksinasi.
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Jombang – Vaksinasi di Jombang terus digenjot hingga menyasar ke lingkungan civitas akademik. Hal itu sebagai upaya agar perkuliahan tatap muka (PTM) segera terlaksana.

Salah satunya di Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (Unipdu) Jombang yang menggelar vaksinasi bagi mahasiswa, pelajar dan santri. Sabtu (11/9/2021).

Bacaan Lainnya
banner 1920x1080

Wakil Rektor Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (Unipdu) Jombang, KH M. Zufikar As’ad menyampaikan, vaksinasi yang diikuti oleh ratusan mahasiswa dan mahasiswi setempat itu untuk menindaklanjuti keluhan mahasiswa yang sudah ingin melakukan perkuliahan tatap muka.

Berita Menarik Lainnya:  Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Gelar Forum Silaturahmi Kamtibmas

“Vaksinasi juga menjadi salah satu persyaratan untuk perkuliahan tatap muka itu, jadi kami terus melakukan ini kepada seluruh mahasiswa dan mahasiswi yang berdomisili di Jombang,” ujarnya kepada Beritabangsa.com.

Vaksinasi itu tak hanya menyasar terhadap mahasiswa saja, melainkan juga kepada sejumlah pelajar dan para santri di Pondok Pesantren Darul Ulum (PPDU) Rejoso, Jombang. Sehingga dari sasaran yang ditentukan, terdapat sekitar 500 lebih dosis vaksin jenis Sinovac.

“Sasarannya lebih dari sekitar 500 dosis vaksin, itupun tidak hanya sekarang saja. Akan tetapi terus berlanjutan hingga seluruh staf, pendidik ataupun pelajar dan mahasiswa ini sudah tervaksin semua,” terang pria yang kerap disapa Gus Ufik.

Berita Menarik Lainnya:  Satgas Covid-19 NU Siapkan Jamu Rempah Gratis untuk Pasien Isoman

Namun, untuk waktu perkuliahan tatap muka yang dimaksud masih belum diketahui, dikarenakan menurutnya masih belum ada informasi dari pusat. Sementara pihaknya sudah memastikan bahwa kampus UNIPDU sudah siap untuk menggelar PTM dengan mematuhi protokol kesehatan ketat.

“Sebenarnya perkuliahan tatap muka sudah dilakukan di kampus ini, tapi hanya untuk mahasiswa atau mahasiswi asal Jombang saja. Dan itupun tidak setiap hari, melainkan terkadang sepekan hanya sekali dengan ketat mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

“Penting dari kami untuk mewujudkan kekebalan tubuh dan rasa aman dari penyebaran virus ini. Apabila nanti perkuliahan tatap muka bisa diterapkan meskipun dengan terbatas, kami imbau tetap melakukan lrokes ketat selama perkuliahan,” imbuhnya.

Berita Menarik Lainnya:  Makam Kramat Mbah Patih Nambi, Pembabat Alas Dusun Kwasen Mojowarno Jombang
Keterangan foto : Usman salah satu mahasiswa Unipdu saat disuntik vaksin.

Di tempat yang sama, Usman Zakaria salah satu mahasiswa di Unipdu tersebut mengakui bahwa selain berupaya tubuhnya kebal dengan penyebaran virus, dirinya juga mengatakan bahwa mengikuti vaksinasi itu berupaya agar perkuliahan tatap muka segera diterapkan.

“Agar aman saja, kalau yang lain agar perkuliahan kembali normal meskipun nanti tetap dibatasi tatap muka ini,” jelasnya saat ditemui.

Berdasarkan pantauan Beritabangsa.com di lokasi, tampak segenap mahasiswa, pelajar, dan santri yang melakukan vaksinasi tersebut. Sementara tempatnya dibedakan antara suntik vaksin bagian putra dan putri, tentunya bagi yang putri terdapat ruangan khusus untuk suntik vaksinasi tersebut.

banner 600x310

Pos terkait