Sambut Hari Ibu 2020, Polres Tanjung Perak Berikan Kesempatan Warga Binaan Sungkeman Dengan Ibu Kandung

Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Surabaya – Polres Pelabuhan Tanjung Perak menggelar acara menyambut Hari Ibu 2020, dengan memberikan kesempatan pada penghuni tahanan sungkeman dengan ibu kandung mereka masing-masing di halaman teras Masjid Al Hidayah Mapolres, Selasa (22/12/2020) pagi.

Warga Binaan Polres Pelabuhan Tanjung Perak merasa antusias setelah melihat ibu mereka datang sambil menangis haru, saat sungkem dan basuh kaki ibunya.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Satreskrim Polres Bangkalan Berhasil Gulung 10 Tersangka Selama 2 Pekan
banner 1920x1080

Kegiatan yang dipimpin Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum yang di dampingi Wakapolres Kompol Anggi Saputra Ibrahim, dan Kabag Sumda Kompol Hj. Budi Idayati.

Saat kegiatan ini, ada enam orang perwakilan tahanan yang diikutkan dalam kegiatan ini, dimana 5 diantaranya tahanan perempuan.

Acara dimulai pada pukul 11:00 wib, saat itu para tahanan dikeluarkan untuk dibawa menuju ke tempat yang disediakan, dimana orang tua mereka sudah menunggu.

Berita Menarik Lainnya:  Pilkades Serentak Siap Digelar, Bupati Salwa Imbau Masyarakat Tetap Jaga Kondusifitas

Dalam kegiatan ini para tahanan mulai membasuh kaki ibu masing-masing sambil mengucapkan berkali-kali kata maaf, karena mereka telah berbuat kesalahan yang mencoreng nama baik keluarga.

Tangisan pecah saat para tahanan menenggelamkan wajah mereka di pangkuan ibu untuk sungkem.

Kapolres juga menyampaikan agar momen hari Ibu ini, benar-benar dimanfaatkan untuk meminta maaf sebesar-besarnya kepada ibu.

Berita Menarik Lainnya:  Ijen Bondowoso di terjang Banjir Bandang, Pemerintah dan Elemen Masyarakat Gotong Royong Salurkan Bantuan

“Karena Ibu yang telah melahirkan kita serta membesarkan kita,” terangnya.

Tapi, kalian membalas kebaikan ibu dengan berbuat kesalahan sehingga membuat malu mereka.

“Sekarang luapkan permintaan maaf kalian agar ibu mendoakan yang terbaik,” ungkapnya.

Reporter : Mooch

banner 600x310

Pos terkait