Sama Dalam Visi Misi, Kompak 1912 Deklarasi Dukung Suhandoyo-Astiti Suwarni

Beritabangsa.com, Lamongan – Elemen kepemudaan yang mengatasnamakan ‘Kompak 1912’ menggelar deklarasi untuk menyatakan dukungannya kepada pasangan calon (paslon) cabup cawabup Lamongan nomor urut 1 Suhandoyo-Astiti Suwarni.

Alasan ‘Kompak 1912’ yang terdiri dari organisasi Pemuda Muhammadiyah mendukung paslon nomor urut 1 itu karena menilai ada kesamaan visi misi paslon Suhandoyo-Astiti Suwarni dalam memperjuangkan kaum mustad’afin (wong cilik ; red).

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Diajak Besarkan Persebaya, Azrul Ananda: Risma dan Eri Tak Pernah Merespon!
banner 1920x1080

“Ada beberapa point khittoh perjuangan Muhammadiyah, di antara salah satunya ada kesamaan visi misi dengan paslon dari jalur independen Pak Handoyo dan Bu Astiti Suwarni,” ungkap ketua Kordinator Kompak 1912, Zainal Abidin. Minggu (22/11/2020).

Sementara Cawabup Astiti Suwarni mengatakan, dirinya dan Suhandoyo sangat bersyukur dengan adanya sejumlah pemuda dengan berani mengambil pilihan politik untuk mendukung paslon nomor urut 1.

“Ini sebuah langkah keberanian dari pemuda Muhammadiyah kabupaten Lamongan. Memang tak mudah untuk mengambil keputusan pilihan politik. Kami berterima kasih kepada mereka dengan adanya tambahan dukungan dari elemen kepemudaan,” katanya.

Berita Menarik Lainnya:  DPK KNPI dan OKP Tambelangan Galang Dana untuk Korban Erupsi Semeru

Perempuan yang juga ketua Dharma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur menjelaskan sudah menyiapkan beberapa program untuk kepemudaan, yaitu anggaran 150 juta per tahun.

“Kami sudah menyusun program anggaran 150 juta per tahun untuk Karang Taruna, ini juga bisa dipakai berbagai elemen kepemudaan lainnya tanpa terkecuali. Anggaran dana tersebut untuk mengembangkan kreatifitas dan fasilitas anak muda,” jelas wanita yang akrab disapa Astried Wahid.

Berita Menarik Lainnya:  Siswa SD Khadijah Wonorejo Salurkan Zakat Melalui Lazisnu Kota Surabaya

Oleh karena itu, Astried menilai pemuda harus diberdayakan. Spirit anak muda di era milenial ini patut di apresiasi. Mereka adalah aset bangsa yang tak ternilai.

“Kita lihat di Pemerintah Pak Jokowi diisi sejumlah menteri dan staf khusus Kepresidenan yang usainya muda. Jika kita bisa berkolaborasi dengan anak muda, maka pemerintahan kabupaten Lamongan kedepan akan lebih visioner,” pungkasnya.

Reporter : Ais

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *