Resmikan Jembatan Pantekosta, Wabup Irwan : Ini Akses Utama Pedukuhan Tarbiya

Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Bondowoso – Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rachmat, meresmikan Jembatan Pantekosta yang berada di Kelurahan Dabasah RT 27 RW 06, Senin (11/1/2021).

Peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti. Jembatan yang dibangun oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang itu merupakan akses utama bagi warga Pedukuhan Tarbiya.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Wabup Irwan: Pemkab Bondowoso Merevisi Jam Operasional Pertokoan
banner 1920x1080

Perbaikan jembatan tersebut dilakukan awal November 2020, dengan menelan anggaran Rp 1,4 miliar lebih.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati pembangunan ini direncanakan sebelum pandemi. Sementara untuk yang pinggiran masih dijadwalkan ulang.

“Kenapa ini didahulukan karena ini jembatannya sudah goyang. Sudah mau roboh makanya diprioritaskan. Bahkan sebelum dibangun hampir ada korban,” jelasnya.

Politisi PDI Perjuangan tersebut juga akan mendorong untuk pemberdayaan masyarakat di sana terutama peningkatan perekonomian warga.

“Tempo hari embrio untuk kampung kelir juga ada ibu-ibu sudah merencanakan itu. Khususnya juga bank sampah. Sehingga itu akan kita dorong akan kordinasi dengan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga,” jelasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Wabup Irwan Imbau Orang Tua Tak Bawa Anak Ke Tempat Wisata Pasca Sekolah Diliburkan

Irwan juga  berpesan kepada masyarakat, agar memanfaatkan dan memelihara dengan baik.

“Kalau lampunya mati, kesadaran masyarakat untuk memperbaiki. Tak perlu menunggu Pemkab terus,” imbaunya.

Ia juga mengimbau kapada camat Bondowoso dan lurah agar masyarakat dibimbing untuk meningkatkan inovasi.

“Syukur-syukur disulap menjadi kampung wisata. Agar peduli perkembangan perekonomian. Jangan takut dan berkecil hati,” pesannya.

Sementara itu, warga Pedukuhan Tarbiya, Pendeta R Yvonne Killala mengaku sangat bersyukur dengan dibangunnya jembatan tersebut.

Berita Menarik Lainnya:  Wabup Irwan Buka Puasa Bersama Nikmati Mamin Khas UMKM

“Memang sebelum dibangun jembatan ini rusak berat. Hampir terjadi korban. Jembatan sebelumnya sudah sekitar 39 tahun,” jelasnya.

Jemabatan yang dibangun tersebut sangat bermanfaat bagi warga di sekitar Pantekosta. “Karena banyak warga sini yang aktifitasnya di pasar untuk berjualan,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Jembatan Pantekosta viral di beberapa paltform media sosial. Karena desainnya yang apik. Banyak warga berswafoto di sana. Di samping kiri-kanan jembatan terdapat lampu hias yang sekaligus untuk penerangan.

Reporter : Muslim

banner 600x310

Pos terkait