Resmi PPKM, Roda Ekonomi Masyarakat Surabaya Kembali Terancam

Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Surabaya – Pemkot (Pemerintah Kota) Surabaya resmi mengikuti Keputusan Pemerintah Pusat tentang PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat). Oleh karena itu sedikit banyaknya roda ekonomi masyarakat Surabaya akan kembali terancam

Pemkot Surabaya harus berpikir secara ekstra untuk menghadapi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) selama dua pekan mendatang.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Alumni 1993 SMP Wachid Hasyim 4 Surabaya, Jalin Keharmonisan
banner 1920x1080

Plt Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana meminta semua masyarakat tidak khawatir dan trauma atas PPKM ini.

“Jadi, kegiatan perekonomian tetap jalan terus, tapi protokol kesehatannya kita perketat dengan adanya sedikit perbedaan dari sebelumnya yaitu PSBB. Makanya saya berharap warga tidak perlu trauma dengan pembatasan ini,” ujar Whisnu, Sabtu (9/1/2021).

Berita Menarik Lainnya:  Gerombolan Pesilat Baju Hitam Serang Masjid

Dalam PPKM tersebut, telah diatur mengenai pemberlakuan sistem Work From Home (WFH) 75 persen. Pemberlakuan jam operasional kegiatan usaha atau pusat perbelanjaan sampai pukul 19.00 WIB. Kemudian, kapasitas pengunjung rumah makan, restoran dan warung kopi juga dibatasi 25 persen.

Peraturan tersebut berbeda dengan Peraturan Wali Kota (Perwali) Surabaya, yang menetapkan kapasitas pengunjung sebanyak 50 persen.

“Makanya nanti kita buatkan surat edaran juga supaya kapasitasnya hanya 25 persen saja,” imbuhnya.

Berita Menarik Lainnya:  Lawan Omicron, Pemkab Malang Batasi Mobilisasi Masyarakat

Ia mengaku, pihaknya berencana melakukan razia dan sosialisasi ke berbagai rumah makan, restoran dan warkop terkait PPKM.

“Nanti H-1 mungkin juga bisa dilakukan sweeping ke seluruh tempat-tempat rumah makan, restoran dan warkop untuk mengecek kesiapan pemberlakuan pembatasan kegiatan ini,” jelasnya.

Selama PPKM berlangsung, nantinya Pemkot Surabaya bakal menjaga secara ketat pintu keluar-masuk di perbatasan Kota Surabaya. (*)

banner 600x310

Pos terkait