Resmi Dilantik, PW Ansor di Bawah Komando Gus Syafiq Usung Spirit Baru Jawa Timur

Silahkan Share ke :

Surabaya, Beritabangsa.com – Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Timur masa khidmat 2019-2023 dibawah komando Ketua Gus Syafiq Syauqi dan Sekretaris Ahmad Ghufron Sirodj resmi dilantik oleh Pengurus Pusat (PP) GP Ansor di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Dalam pelantikan, turut hadir Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Ketua PWNU Jawa Timur Kiai Marzuki Mustamar, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI Abdul Halim Iskandar, Ketua DPRD Jawa Timur Kusnadi.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  PW GP Ansor Jatim Minta Suramadu Jadi Pintu Sterilisasi Penyebaran Covid-19
banner 1920x1080

Sebagaimana tagline selama ini, Gus Syafiq mengusung tagline ’Spirit Baru Jawa Timur’. Artinya Ansor Jawa Timur dalam periode 2019-2023 diharapkan mampu membangun peradaban baru.

Yakni peradaban yang mendukung kemajuan, serta dinamika-dinamika organisasi dan di luar organisasi yang positif,” kata Gus Syafiq dalam keterangan tertulisnya.

Sebagai organisasi badan otonom Nahdlatul Ulama’ (NU), tentu Ansor Jawa Timur akan taat dan patuh pada NU. Untuk itu, nilai-nilai Nahdlatul Ulama’ akan di ejawantahkan di organisasi kepemudaan ini. ”Yakni menjunjung tinggi pada Islam Rahmatal lil alamin, pancasila, dan NKRI harga mati,” imbuhnya.

Berita Menarik Lainnya:  Soal Statemen Menag RI, Gus Syafiq: Konteksnya Memotivasi Santri dan Pesantren

Sementara kaitannya dengan pemerintah, Ansor Jatim akan menjadi mitra strategis pemerintahan Provinsi Jawa Timur di bawah kepemimpinan Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak.

Setelah dilantik, kami siap jadi mitra dalam konteks pemerataan kesejahteraan warga dan membangun sumber daya manusia, khususnya anak muda,” katanya.

Foto: Ketua PW Ansor Jatim, Gus Syafiq Syauqi saat diwawancara

Apalagi, lanjut Gus Syafiq, Jawa Timur adalah salah satu daerah yang cukup potensial di Jawa Timur. Tercatat, pemerintah pusat sudah menerbitkan blueprint percepatan pembangunan ekonomi dan infrastruktur di Jawa Timur.

Berita Menarik Lainnya:  Rakerwil Ansor Jatim untuk Merefresh dan Mesinkronkan Proker PW dengan PC

Melalui Keputusan Presiden (Perpres) No. 80 / 2019 yang berisi tak kurang dari rencana 218 proyek di kawasan Gerbangkertasusila, pengembangan ekonomi kawasan Selingkar Wilis, Kawasan Bromo Tengger Semeru dan Jalur Lingkar Selatan,” jelasnya.

Pembangunan infrastruktur harus dibarengi dengan pembangunan SDM, agar jargon Jatim Cettar yang dibuat Bu Gubenur Khofifah Indar Prawansa, benar-benar terlaksana, apalagi Presiden Jokowi sudah menempatkan pembangunan SDM sebagai yang utama dalam lima tahun kedepan,” pungkasnya.

Reporter : Ais

banner 600x310

Pos terkait