Resmi Dilantik, FSHS Prioritaskan Program Safari Khatmil Qur’an Keliling

Beritabangsa.com, Surabaya – Organisasi Huffadz (Penghafal Al Qur’an) yang tergabung dalam FSHS (Forum Silaturrahim Huffadz Surabaya) resmi dilantik. Kedepan mereka memprioritaskan program silaturrahim dalam bentuk safari Khatmil Qur’an keliling setiap Kelurahan atau Kecamatan perbulan.

“Sesuai dengan nama FSHS, jadi program kita fokus Silaturrahim dalam bentuk Safari Khatmil Qur’an. Insya Allah akan kita canangkan program tersebut di Musker (Musyawarah Kerja). Apakah kita nanti keliling perkelurahan atau perkecamatan. Disesuaikan dengan masing-masing Kordinator wilayah,” kata Ketua FSHS, Sholahuddin usai pelantikan di Masjid Hidayatullah yang terletak di jalan Made Barat No.4. Minggu (29/11/2020).

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Vincent Prijadi Purwono Tampilkan Puluhan Karya Lukis Pada Pembukaan Vinautism Gallery
banner 1920x1080

Selain itu, sebagai ketua FSHS, Sholahuddin ada program penguatan perekonomian bagi para pengurus dan ratusan anggota FSHS. Sebab, jika perekonomian mereka sudah kuat, maka tidak akan mencari hidup di FSHS, bahkan mereka akan bahu membahu menghidupi FSHS.

“Disebuah organisasi apapun, perbedaan pendapat itu wajar. Namun tidak jalannya organisasi pasti disebabkan dengan yang konflik keuangan. Untuk itu, kita harus mandiri dan independen agar bisa diterima disemua kalangan,” tegas Gus Sholah.

Berita Menarik Lainnya:  NU Care Lazisnu Jawa Timur Santuni Kaum Disabilitas di Surabaya

Setelah FSHS resmi dilantik, Sholahuddin berharap kedepan FSHS semakin baik, para pengurus semakin solid untuk berkhidmat dan bisa mendakwahkan Al Qur’an kepada masyarakat luas.

“Diharapkan para pengurus bisa ikhlas berkhidmat dalam melayani masyarakat. Artinya tidak tebang pilih ketika ada masyarakat memerlukan kita, mulai masyarakat dari kalangan bawah hingga pejabat siapapun,” harapnya.

Berita Menarik Lainnya:  Niat Jebak Tikus, Pria di Jombang Tewas Tersengat Listrik

Sementara dirinya berterima kasih kepada semua para pengurus dan panitia yang telah sukses menggelar pelantikan FSHS dan agenda rentetan sebelumnya seperti serentak menggelar khatmil Qur’an di daerah masing-masing.

Terlihat dari pantauan media ini, ratusan Hafid – Hafidzoh dari seluruh pelosok Kelurahan Se Surabaya nampak khidmat mengikuti prosesi pelantikan. Juga hadir penasehat FSHS, seperti KH. Dr. Achmad Muzakky, M.Ag alhafidz, KH. Moh. Mujahid, M.Hi alhafidz, KH. Abdul Aziz Hasanan alhafidz, KH. Rofiuddin alhafidz, KH. Mas Mahfudz Alhafidz.

Reporter : Ais

banner 600x310
[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *