Reskrim Polsek Semampir Surabaya Ungkap Kasus Tindak Curanmor 14 TKP

Surabaya, Beritabangsa.com – Unit Reskrim Polsek Semampir, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Gelar Giat Konferensi Pers, Ungkap keberhasilan tindak kasus pelaku Curanmor yang beraksi di 14 (Empat belas) Tempat Kejadian Perkara (TKP), Rabu (29/7/2020) siang.

Kompol Aryanto Agus Kapolsek Semampir Surabaya, mengatakan selama ini sering meresahkan masyarakat, baik di tempat parkiran toko maupun dijalanan yang berada di wilayah hukumnya Polsek Semampir Surabaya.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Kasus Jaksa Sodomi Pelajar di Hotel Jombang, Polisi Tetapkan 2 Tersangka
banner 1920x1080

“Tersangka bernama Faisal, warga Surabaya, Anggota Unit Reskrim Polsek Semampir Surabaya, telah berhasil mengamankan pelaku setelah melakukan aksi pencurian motor didaerah Sukodono Surabaya, Namun aksi pencuriannya gagal, kata Kompol Aryanto, saat memberikan keterangan jumpa pers ke awak media, Kamis (30/7).

Penangkapan terhadap tersangka curanmor ini, hasil dari pengembangan rekaman CCTV yang berada dilokasi. Selanjutnya anggota, Unit Reskrim Polsek Semampir Surabaya melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Berita Menarik Lainnya:  Bupati Lumajang Aklamasi Jabat Ketum IKA PMII Jatim 2022-2027

“Pelaku dalam aksi kejahatannya, dibantu bersama temannya berinisial GG (DPO) dengan berboncengan motor sambil berkeliling dijalanan dan tempat parkiran disebuah toko untuk mencari motor sebagai target sasaran pencuriannya,” jelas Kompol Aryanto.

Peran pelaku, sebagai pemetik dan GG (DPO) berperan sebagai joki, saat ini, aksi pencurian pelaku dilakukan di wilayah Semampir, Pabean dan Simokerto Surabaya.

“Menurut keterangan pelaku, Bahwa rata-rata motor hasil curian ini, langsung dikirim dan dijual di Madura, seharga Rp. 1.000.000,- sampai Rp. 2.000.000,- ke penadahnya,” ungkap Aryanto, menirukan perkataan pelaku.

Berita Menarik Lainnya:  Pria Asal Sampang Madura di Geprek Massa Hingga Babak Belur

Sementara, dari pengakuan pelaku sudah 14 TKP,  yang berhasil 12 TKP. Sedangkan 2 TKP gagal dan saat ini, pelaku sudah dibekuk Unit Reskrim Polsek Semampir Surabaya, untuk mempertanggung jawabkan tindakannya.

Polisi hingga kini masih memburu GG (DPO) rekan Faisal yang ikut melakukan pencurian.

“Pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” pungkas Kompol Aryanto.

Reporter : Umar

Publisher : Mooch

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *