Refleksi Gerakan Mahasiswa, PMII Komisariat Majapahit Gelar Bedah Film dan Diskusi

Beritabangsa.com, Mojokerto – Sebagai gerakan refleksi mahasiswa, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Majapahit mengadakan kegiatan Diskusi dan bedah Film Dokumenter “Mosi Tidak Percaya”. Sabtu (24/10/20), di kantor Komisariat Majapahit Mojokerto.

Pantauan di lokasi, kegiatan ini dihadiri oleh beberapa anggota, pengurus Rayon dan Pengurus Komisariat Majapahit serta mahasiswa baru juga turut meramaikan.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  PPKM Darurat Jawa-Bali, Ini Detail Cakupannya
banner 1920x1080

Ketua pelaksana Rahman Hidayat menjelaskan, kegiatan ini bertujuan sebagai bahan refleksi guna mempertajam analisa mahasiswa terhadap segala informasi dan fenomena sosial.

“Kajian seperti ini harus dimasifkan, sebab gerakan hari ini akan mempengaruhi baik tidaknya gerakan mahasiswa kedepannya,” jelasnya.

Sementara itu, Mubarrok Pemantik diskusi menjelaskan, bahwa mahasiswa hari ini jangan sampai kehilangan jati dirinya sebagai mahasiswa yang senantiasa menjalankan peran dan fungsi mahasiswa.

Berita Menarik Lainnya:  Lantik Enam Pejabat Fungsional, Pemkab Bondowoso Siap Penuhi Pejabat LPSE

“Tugas mahasiswa hakikatnya tidak hanya fokus pada akademik semata, lebih dari itu mahasiswa harus menjadi mitra kritik Pemerintah, hal tersebut merupakan wujud dari kontrol sosial dan agen perubahan seperti yang diidam-idamkan masyarakat Indonesia selama ini,” uar Ketua 2 PMII Majapahit.

Ia menambahkan bahwa di era keterbukaan seperti sekarang ini harusnya mahasiswa lebih kritis dan bijak dalam menyikapi segala informasi yang muncul di ruang publik.

Berita Menarik Lainnya:  Tingkatkan Efektifitas, Pemkab Bondowoso Alihkan Jabatan Struktural Fungsional

“Selain gerakan turun ke jalan, mahasiswa juga harus memahami yang namanya literasi media, guna menganalisa setiap isu yang ia terima supaya tidak mudah terjerumus dalam informasi palsu atau hoax,“ tambahnya.

Diketahui, Film Dokumenter yang bertajuk “Mosi Tidak Percaya” karya dari Watchdoc yang di unggah di Channel Youtube Watchdoc Documentary, filmnya singkat menggambarkan lebih dekat aksi para mahasiswa yang membawa tuntutan pada DPR.

Reporter : Dhani

banner 600x310
[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *