Rawat Tradisi Keluarga, Kedua Putra MM Berbagi Paket Sembako dan Uang Tunai

Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Surabaya – Siapa yang tidak kenal dengan sosok H. Moch Mochtar, seorang dermawan dari Bulak Banteng Kidul yang dikenal memiliki tradisi berbagi setiap bulannya pada saat menjelang malam Jum’at manis.

Pasalnya, MM sapaan akrab Mat Mochtar memberikan sedikit rezekinya kepada anak yatim dan kaum dhuafa satu bulan sekali, tepat pada saat menjelang malam jum’at manis.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Satlantas Polres Kendal Terus Laksanakan BLP Untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas
banner 1024x1366

Untuk menjaga tradisi berbagi tersebut, dibulan Ramadhan kali ini, kedua putra MM, Galang dan Raja turut berbagi memberikan paket sembako dan uang kepada fakir miskin.

“Di bulan suci Ramadhan ini saya dan adik saya (Raja) menyempatkan diri untuk berbagi kepada orang yang membutuhkan yang sudah lama menjadi tradisi di keluarga saya,” kata Galang Mochtar putra ke 3 Mat Mochtar, Kamis( 29/4/2021).

Berita Menarik Lainnya:  Mudik Dilarang, Santri Di Jombang Dipulangkan Lebih Awal

Adapun sembako yang diberikan berupa paket makanan pokok yang berisi, beras, gula, minyak goreng dan mie instan.

Galang menjelaskan kegiatan berbagi ini merupakan tradisi yang dilakukan keluarganya dari dulu. Semenjak kecil Galang diajak sang ayah (Mat Mochtar) berbagi kepada anak yatim dan kaum dhuafa yang dilakukan setiap bulan dirumahnya.

“Biasanya dirumah karena masa pandemi jadi kita turun langsung mengantarkan ke rumah masing-masing,” terangnya.

Sementara Mawar ibu dari Galang dan Raja menyampaikan amalan yang dilakukan kedua anaknya tersebut untuk memberikan pelajaran kepada putra-putrinya agar selalu beramal menolong orang-orang yang membutuhkan.

Berita Menarik Lainnya:  RW Kawasan Polres Tanjung Perak Ikuti Deklarasi Kampung Tangguh Se Surabaya

Tak hanya itu lanjutnya, kegiatan berbagi tersebut juga sebagai warisan tradisi keluarga yang harus dijaga sampai turun temurun

“Berbagi ini untuk mengajarkan anak-anak saya agar kelak mereka bisa menggantikan dan mengamalkan sampai terus menerus. Saya yakin Allah akan menggantikannya dengan yang lebih,” pungkasnya.

Reporter : Ali Wafa
Publisher : Atho’illah

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280