Raker ke-1, PT. MJL BeritaBangsa Perkuat SDM dan Bahas Kesejahteraan Jurnalis

Keterangan foto: Suasana pelaksanaan Raker ke-1 PT. Media Jaya Lestari yang menaungi media siber BERITABANGSA.COM dengan tema "Konsilidasi dan Penguatan SDM untuk Menyongsong 2022" pada Minggu, (19/12/2021) di Hotel Novotel Samator Surabaya.
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SURABAYA– PT Media Jaya Lestari (MJL) yang menaungi media siber BERITABANGSA.COM menggelar Rapat Kerja (Raker) pertama untuk mengakselerasi kualitas sumber daya manusia (SDM), peran, dan kesejahteraan jurnalis menghadapi era digitalisasi 5.0.

Raker ini digelar sebagai tindak lanjut keseriusan media ini untuk mengembangkan diri setelah lulus verifikasi Dewan Pers secara administratif dan faktual.

Bacaan Lainnya
banner 1024x1366

Raker I kali ini menghadirkan seluruh sumber daya manusia di BERITABANGSA.COM, mulai dari marketing, kontributor, wartawan, keuangan, hingga jajaran Direksi dan Redaksi secara lengkap, di Aula Hotel Samator Novotel Jalan Kedung Baruk 26 Kota Surabaya, Minggu (19/12/2021).

Raker digelar sehari full dengan mengambil tema “Konsilidasi dan Penguatan SDM untuk Menyongsong 2022.”

Berita Menarik Lainnya:  Arahan Kapolres, Satlantas Bondowoso Bagikan Makanan Siap Saji Pada Puluhan Tukang Becak

Agenda Raker dijadikan kesempatan pula oleh jajaran Komisaris Utama, Komisaris dan Direksi untuk saling mengenal dan silaturahmi lebih dekat wartawan di daerah sebagai ujung tombak kebesaran BERITABANGSA.COM ke depan.

Momentum lolos dan terverifikasi BERITABANGSA.COM, oleh Dewan Pers bukan hal mudah dan sembarangan. Mengingat banyak media serupa juga sulit mendapatkan karena performa belum bisa dinyatakan siap.

Maka jajaran Direksi dan Komisaris bertekad untuk memperkuat Media BERITABANGSA.COM, agar sajian berita dan informasi lebih mantap ke depan.

“Setelah verifikasi terbit dan sertifikat verifikasi Administrasi dan Faktual Dewan Pers terbit dengan Nomor 891/DP-Verifikasi/K/XII/2021, maka BERITABANGSA.COM, sudah memenuhi standart Perusahaan Pers sejajar dengan media yang sudah ada sebelumnya,” tegas Wahyu P Kuswanda, Komisaris Utama PT. MJL BERITABANGSA.COM.

Berbagai ide dan usulan disampaikan oleh wartawan yang hadir. Mulai dari keredaksionalan hingga kelembagaan ekonomi untuk kesejahteraan jurnalis turut menjadi pembahasan dalam Rapat Kerja kali ini.

Berita Menarik Lainnya:  Namanya Terdata, Tapi Warga Miskin di Jombang Ini Tak Dapat Bantuan

“Yang pertama tujuan dari Raker ini untuk silaturahim semua wartawan. Kemudian, untuk menyatukan persepsi terkait program kinerja BERITABANGSA.COM ke depan,” kata Wahyu P Kuswanda, Komut PT. MJL.

Kata pria yang akrab disapa Wahyu, bahwa pers memiliki fungsi sebagai media informasi, pendidikan, hiburan, dan kontrol sosial dan kelembagaan ekonomi sebagaimana telah termaktub dalam UU Pers nomor 40 tahun 1999.

Akan tetapi di sisi lain, pers juga memiliki kewajiban untuk menyejahterakan para jurnalisnya (wartawan).

“Memang dalam UU Pers fungsi, peran, tugas media semuanya diatur. Namun, kami pun juga memiliki kewajiban untuk menyejahterakan semua karyawan – karyawan (wartawan). Maka itu tujuan Raker kita, bagaimana mengakselerasikan fungsi pers dan kesejahteraan pers,” ungkapnya.

Berita Menarik Lainnya:  Pemprov Jatim Tambah Ruang Karantina Khusus Untuk Antisipasi Varian Mu
Keterangan foto: Komisaris Utama PT Media Jaya Lestari, Wahyu P. Kuswanda memberikan sambutan dan membuka Raker ke-1 BERITABANGSA.COM di Hotel Novotel Samator Surabaya, Minggu (19/12/2021).

Sementara Pemimpin Redaksi BERITABANGSA.COM, Isma Hakim Rahmat, S.TP, menyemangati wartawan untuk tidak lagi inscure (malu) memakai almamater BeritaBangsa. Sebab, BeritaBangsa menjadi media yang diakui oleh Dewan Pers, yang berarti oleh Pemerintah.

“Kita sekarang tidak boleh inscure (malu), kita harus percaya diri mengenalkan BeritaBangsa kepada masyarakat, instansi, lembaga, maupun tokoh. Karena BeritBangsa bukan media abal – abal. BeritaBangsa sudah terverifikasi administrasi dan faktual di Dewan Pers,” tandas Cakisma biasa disapa.

Isma menegaskan agar ked epan wartawan BeritaBangsa akan dipacu lebih profesional dan proporsional dalam menjalankan tugas yang diberikan redaksi agar BERITABANGSA.COM dapat menyajikan berita yang baik dan benar sesuai kode etik jurnalistik.

“Saya berharap, semua wartawan dapat menjalankan tugas-tugas redaksi dengan baik dan benar di lapangan nanti,” tegasnya.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280