Raih WTP Ke Sembilan Kalinya, Bupati Bondowoso : Berkat Kerja Keras dan Doa Kita Semua

Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Bondowoso – Kabupaten Bondowoso meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke sembilan kalinya untuk laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun anggaran 2020.

Bupati Salwa Arifin mengatakan rasa syukur, terima kasih dan bangga karena laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2020 memperoleh Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke tujuh kali berturut-turut.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Malam Pergantian Tahun Baru, Kapolres Tanjung Perak Pimpin Giat Penyekatan Pemberlakuan Jam Malam

“Alhamdulillah berkat doa dan kerja keras semua teman-teman di lingkungan Pemkab Bondowoso. Baik eksekutif maupun legislatif,” urainya.

Ia pun berharap perolehan WTP ini ke depan bisa menjadi cambukan semangat untuk bekerja lebih baik lagi. Terpenting lagi bisa tetap mempertahankan predikat WTP ini.

“Untuk mempertahankan predikat ini, kita kerja, kerja, kerja terus ke depan,” ungkapnya.

Berita Menarik Lainnya:  KH Misbah Baidhowi Wafat, Nahdliyin Semampir Surabaya Berduka

Ditambahkan oleh Plt. Inspektorat, Agus Suripno, penilaian WTP itu adalah menunjukkan kewajaran pengelolaan keuangan pemerintah daerah.

Meskipun ada temuan-temuan, namun temuan itu masih dalam batas kewajaran.

“Masih dalam batas kewajaran. Bila ada temuan sifatnya terjait dengan uang yang dilakuka oleh OPD, dikembalikan.

Ke depan, Inspektorat bersama BPKAD akan melakukan melakukan evaluasi secara berkala, tiga bulan sekali.

Tujuannya, agar semakin lebih baik dalam pengelolaan keuanga ke depannya sehingga bisa mempertahankan perolehan WTP ini.

Berita Menarik Lainnya:  Berkunjung ke Bangkalan, Kang Emil Puji Kelezatan Sate Madura

“Kami Inspektorat dan BPKAD sudah berkomitmen untuk melakukan perbaikan penatausahaan keuangan maupun secara administrasi dan pelaksanaan di lapangan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Ahmad Dhafir dalam sambutannya menerangkan terima kasih yang setinggi-tingginya terhadap auditor yang melakukan audit terhadap laporan keuangan Bondowoso tahun 2020.

“Terima kasih telah menyelamatkan uang rakyat,” urainya.

Reporter : Muslim
Publisher : Maab

banner 600x310
banner 1024x1280