Pria Asal Sampang Madura di Geprek Massa Hingga Babak Belur

Surabaya, Beritabangsa.com – Polsek Tambaksari berhasil amankan seorang pria yang melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor (Curanmor). Apes-nya, saat akan membawa kabur hasil curiannya ketahuan pemiliknya (Korban), Kejadian Selasa (1/12/2020).

Pria tersebut diketahui berinisial M (33) tahun, asal warga Desa Banjar, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur.

Bacaan Lainnya
banner 1920x1080

Menurut Kanit Reskrim Polsek Tambak Sari, Iptu Didik berawal tersangka berjalan kelilling keluar masuk kampung mencari sasaran targetnya, saat itu tersangka beraksi bersama temannya.

Berita Menarik Lainnya:  MFASBII Surabaya Rayakan 10 Muharram Bersama Ratusan Anak Yatim Piatu

“Saat itu, tersangka berhenti dilokasi depan toko di Jalan Kenjeran Surabaya, dengan melihat sepeda motor yang sedang parkir, ia mendekati sepeda motor tersebut, Kemudian tersangka merusak kunci kontak sepeda motor milik korbannya.” kata Iptu Didik, Rabu (2/12).

Lanjut Iptu Didik, setelah pelaku berhasil merusak rumah kontak sepeda motor milik korban dengan kunci T, tersangka langsung membawa kabur.

“Namun, pada saat tersangka membawa sepeda motor milik korban, korban sontak kaget bahwa sepeda motor miliknya dibawa kabur oleh orang tidak dikenal. Lalu korban langsung sontak berteriak “Maling – Maling” dengan sekerasnya.” imbuhnya.

Berita Menarik Lainnya:  Polsek Gayungan Ringkus Dua Budak Sabu

Selanjutnya, warga yang dekat dengan lokasi mendengar teriakan korban, dan warga ikut membantu mengejarnya. Sehingga tersangka berhasil ditangkap dan di amankan.

“Kemudian,warga geram melihat perbuatan tersangka, hingga massa langsung menghakimi dan menghajar hingga babak belur digeprek seperti ayam,”‘ terangnya.

Kebetulan Anggota Polsek Tambaksari saat itu melakukan kring serse dekat lokasi, sehingga tersangka langsung di amankan dari amukan massa yang semakin banyak.

Saat itu juga, tersangka, beserta barang bukti dibawa ke Mapolsek Tambaksari guna proses hukum lebih lanjut.” jelasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Sering Kecelakaan, Kasatlantas Bondowoso Imbau Pengendara Waspada di Arak-arak

Ditambahkannya, dari tersangka mengakui semua perbuatannya, ia melakukan bukan sendirian melainkan bersama temannya yang berhasil meloloskan diri. Dan ia juga mengaku hasil dari kejahatannya akan dijual ke Madura.” tutur Iptu Didik, saat menirukan pembicaraan tersangka.

Adapun barang bukti yang sudah berhasil diamankan yakni berupa, 1 (satu) unit sepeda motor merk honda beat bernopol L 4942 NM, dan 1 (satu) buah kunci T.

“Atas perbuatan tersangka, kami jerat dengan pasal 363 KUHPidana tentang pencurian sepeda motor (Curanmor).” pungkasnya.

Reporter : Umar

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *