Presiden Jokowi Buka Muktamar NU ke-34

Presiden RI Joko Widodo secara resmi membuka Muktamar NU ke-34 di Pondok Pesantren Darussaadah, Provinsi Lampung | Foto: Panitia Muktamar NU
Presiden RI Joko Widodo secara resmi membuka Muktamar NU ke-34 di Pondok Pesantren Darussaadah, Provinsi Lampung | Foto: Panitia Muktamar NU
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-LAMPUNG – Presiden RI Joko Widodo secara resmi membuka Muktamar NU ke-34 di Pondok Pesantren Darussaadah, Provinsi Lampung, yang ditayangkan secara hybrid di kanal YouTube dan Facebook TVNU, Rabu (22/12/2021).

Pelaksanaan Muktamar di masa pandemi ini dibagi tiga tempat yakni Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung, Universitas Lampung, dan Universitas Malahayati.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Ketua KPK: Sosok Santri dan Semangat Anti Korupsi Diperlukan Dalam Perang Badar di Bumi Pertiwi
banner 1024x1366

Presiden Jokowi yang hadir di arena Muktamar kali ini ditemani istrinya Iriana Jokowi mengenakan sarung dan peci hitam.

Dalam sambutannya Jokowi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada NU atas kontribusinya kepada bangsa ini. Dia juga mengapresiasi penerapan protokol kesehatan yang ketat dalam pelaksanaan Muktamar.

Presiden Jokowi menyinggung soal ekonomi umat.

“Pemerataan bukan suatu hal yang gampang dilakukan. Tapi saya melihat kekuatan NU sekarang anak muda yang pintar – pintar, santri yang pintar – pintar. Apabila ini menjadi kekuatan lokomotif, bisa menarik gerbong – gerbong untuk menyejahterakan rakyat,” ucapnya.

Berita Menarik Lainnya:  Hukuman Mati Koruptor Apakah Menjadi Wacana Lagi?

Dia melanjutkan, jika NU siap, Presiden menyiapkan konsesi baik digunakan untuk lahan pertanian maupun minerba.

Tak hanya itu, Presiden menekankan agar semua elemen masyarakat siap dengan kemajuan teknologi.

“Sekali lagi terima kasih yang sebesar – besarnya (kepada NU). NU yang terus mengawal kebangsaan, mengawal toleransi, mengawal kebhinekaan, mengawal Pancasila, dan NKRI. Dengan itu kita bisa menjaga dan merawat bangsa yang kita cintai,” tutupnya.

Berita Menarik Lainnya:  Ikuti Sosialisasi Virtual, Pemkab Bondowoso Siap Menyambut UU Ciptaker

Turut hadir pada pembukaan Muktamar ke-34 NU Wakil Presiden RI KH Makruf Amin, Menteri Sekretaris Negara, Menteri Agama, dan Gubernur Lampung.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280