Polsek Semampir Giat Ops Yustisi, Kompol Aryanto: Tiap Pelanggar di Sanksi Tes Swab dan Sita KTP

Surabaya, Beritabangsa.com – Polsek Semampir bersama TNI dan pihak Kecamatan Semampir menggelar Operasi Yustisi protokol kesehatan Covid-19, Untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona, di Jalan KH Mas Mansyur Surabaya, Rabu (14/10/2020).

Ops Yustisi ini, dalam rangka memberikan himbauan tentang kewajiban menerapkan protokol kesehatan dalam masa New Normal dan mencegah penyebaran Covid-19 serta Penerapan Inpres No. 6 tahun 2020.

Bacaan Lainnya
banner 1920x1080

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 09.30 WIB selesai pada pukul 12.10 WIB tanpa ada penolakan atau protes dari masyarakat, sehingga selama kegiatan Operasi Yustisi berjalan dengan aman dan kondusif.

Berita Menarik Lainnya:  Wanita Hamil 8 Bulan Berusaha Bunuh Diri di Jembatan Kaliketek

Kegiatan Operasi yustisi tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Semampir, Kompol Aryanto Agus bersama Camat Semampir, Siti Hindun Robba Humaidiyah dan Kepala Puskesmas serta diikuti oleh 6 orang anggota Polsek Semampir, 3 orang Babinsa dari Koramil dan 2 orang staf Kecamatan Semampir Surabaya.

Kapolsek Semampir Kompol Aryanto Agus menjelaskan, dalam pelaksanaan Operasi Yustisi ini, merupakan implementasi Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang pendisiplinan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Berita Menarik Lainnya:  Operasi Lilin Semeru 2020, Polrestabes Surabaya Terjunkan 670 Personil

“Setiap pelanggar diberikan edukasi dan arahan, dan kegiatan operasi ini, dilakukan dengan humanis dan jangan arogan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.” kata Kompol Aryanto.

Lanjut Aryanto, Operasi Yustisi digelar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa pentingnya  mematuhi protokol kesehatan, terutama selalu 3M yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan Dengan Air dan Sabun, Menjaga Jarak.

“Nantinya, Ops Yustisi, Kita berlakukan pada seluruh warga yang melintas baik pengendara R2, R4 maupun pejalan kaki, dan setiap pelanggar yang terjaring operasi yustisi protokol kesehatan karena tidak menggunakan masker, akan diberikan sanksi langsung tes Swab ditempat oleh petugas.” tegas Kompol Aryanto.

Berita Menarik Lainnya:  Ditpolairud Polda Jatim Pengamanan di Perairan, Giat Menjelang Natal 2019 dan Tahun 2020

Sementara, menurut Faruq, Salah satu warga yang terjaring Operasi Yustisi mengatakan, menyambut baik kegiatan tersebut, karena operasi ini, harus terus dilakukan hingga masyarakat menjadi lebih terbiasa, sehingga selalu mematuhi protokol kesehatan, salah satunya dengan menggunakan masker.

“Saya sangat setuju kegiatan ini, karena sangat baik, biar kami dan masyarakat taat dan patuh protokol kesehatan dan menjadi kebiasaan baru agar selalu memakai masker saat keluar rumah.” kata Faruq.

Reporter : Mooch

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *