Polsek Asemrowo Bekuk Pengedar Sabu

Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Surabaya – Dalam tugasnya memberantas peredaran narkotika di Surabaya, pihak kepolisian bersinergi dengan elemen masyarakat, termasuk media dalam memperoleh informasi.

Hal ini menunjukkan kesungguhan pihak kepolisian republik Indonesia dalam memerangi narkoba.

Bacaan Lainnya
banner 1024x1366

Prestasi diraih lagi oleh jajaran Polsek Asemrowo dengan tertangkapnya sekelompok pengedar sabu di Jalan Sidorame, tepatnya di pinggir sungai, Jalan Sidorame belakang 4, Surabaya, Selasa, 23/02/2021.

Berita Menarik Lainnya:  PT Djasa Ubersakti Tbk Membukukan Kinerja Keuangan Positif Tahun 2021

Dalam press release di Halaman Mapolsek Asemrowo, Jalan Asem Raya 2c, Surabaya, Rabu, 24/02/2021, Kapolsek Asemrowo Kompol Hari Kurniawan, S.H. M.H., menjelaskan tertangkapnya 2 tersangka MN dan BSR ini atas informasi masyarakat bahwasanya TKP kerap dijadikan ajang transaksi narkoba.

“Lebih dari itu kedua tersangka menyediakan tempat untuk menikmati barang haram tersebut,” jelas Hari Kurniawan kepada awak media.

Dari informasi yang didapat, kemudian pihak Polsek Asemrowo kemudian melakukan kring serse di sekitar lokasi TKP (Tempat Kejadian Perkara).

Melalui perhitungan dan rencana yang terarah Satreskrim Polsek Asemrowo melanjutkan dengan tindakan undercover.

Berita Menarik Lainnya:  Patroli Cegah 3C dan Bali, Polsek Asemrowo Amankan 8 Motor

Setelah dilakukan penggeledahan, Satreskrim menemukan barang bukti berupa, 198 poket Narkoba dengan berat 77,34 gram, dan uang tunai sebesar Rp. 13.730.000, serta 30 alat hisap Narkoba, 54 pipet kaca, 50 buah korep api, 18 sedotan warna putih disimpan didalam satu buah tas koper yang dibawa oleh tersangka MN.

“Kedua tersangka mengakui bahwa barang tersebut milik mereka dan siap untuk di edarkan,” ungkap Hari Kurniawan yang saat press release didampingi Kanit Reskrim Polsek Asemrowo Iptu Rizkika Atmadha P, S.I.K., dan Panit Reskrim Ipda Agung Suciono, S.H., M.H.

Selanjutnya, masih penjelasan dari Kapolsek Asemrowo, kedua tersangka berikut barang bukti dibawa ke Mapolsek Asemrowo untuk dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut.

Berita Menarik Lainnya:  Unit Reskrim Polsek Air Batu Polres Asahan Tangkap 2 Wanita Pengedar Sabu

Saat diinterogasi oleh Polisi, tersangka MN dan tersangka BSR mengakui bahwa Narkoba tersebut memang milik kedua tersangka yang siap edarkan.

“Selanjutnya, Polisi membawa kedua tersangka berikut barang buktinya ke Mapolsek Asemrowo untuk dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut.

“Atas perbuatannya kedua tersangka dijerat dengan pasal sebagaimana yang maksud Pasal 114 ayat (2) dan Pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkas Kompol Hari Kurniawan, S.H., M.H.

Reporter : Mawardi
Publisher : Ali Wafa

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280