Polres Tanjung Perak Gelar Pengungkapan Kasus Sepanjang 2020 dan Pemusnahan Barang Bukti

Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Surabaya – Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum, memimpin konferensi pers terkait pengungkapan kasus sepanjang 2020 diikuti pemusnahan barang bukti, Senin (28/12/2020) siang.

Kegiatan ini juga hadir Wadir Narkoba Polda Jatim AKBP Aris Supriyono, Kasubbid Narkobafok Polda Jatim AKBP Imam Mukti Letkol Adnan dari Kodim Surabaya Utara, kepala penindakan I Kanwil Bea Cukai Jatim I Bapak Budi Haryanto, panitera muda pidana pengadilan negeri Surabaya Bapak Bambang Sutejo dan Kasi Pidum Kejaksaan Tanjung Perak. Dan hadir Kasat Sabhara AKP Sonie Febianto, Kasat Reskoba AKP Yadwivana Jumbo serta Kasat Reskrim Iptu M Gananta.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Dukung Ekosistem Halal, ITS Teken MoU dengan Gubernur dan KPEU MUI Jatim
banner 1024x1366

Selain itu juga hadir Dr. H. Mahali kepala MWC Bulak selaku tomas, H Fauzan kepala PMC Muhammadiyah Bulak dan KH Khoiroh kepala MUI Krembangan serta Bakri selaku tomas.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum mengatakan terkait pengungkapan kasus sepanjang 2020 yang telah dilakukan Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

“Pengungkapan ini ada 543 perkara, dimana 449 diantaranya telah terselesaikan. Artinya sudah masuk pengadilan dan ada yang sudah diputuskan. Sisanya masih dalam pengembangan dan penyelidikan,” kata AKBP Ganis.

Berita Menarik Lainnya:  Bumikan Jargon Restorasi, DPD Nasdem Bondowoso Sapa Warga Dengan Gowes

Untuk diketahui, dari semua kasus yang ditangani, terdapat beberapa kasus menonjol. Diantaranya seperti Curanmor, penipuan, penggelapan, pengungkapan masker rekondisi, surat rapid tes palsu, alat kesehatan ilegal dan pengambilan paksa jasad pasien Covid-19 serta kasus narkoba.

“Diantara semua perkara yang kami tangani, 266 kasus diantaranya adalah kasus narkoba. Degan total barang bukti yang dikumpulkan yaitu 41,5 kilogram sabu sabu, ganja seberat 37,94 gram, pil double L 157.970 butir dengan jumlah total tersangka sebanyak 362 orang,” ungkapnya.

Berita Menarik Lainnya:  Ops Yustisi, Polres Bangkalan Jaring 55 Pelanggar Prokes 2 Orang Reaktif

Selain itu juga terdapat 90 perkara kasus tipiring yang ditangani Satsabhara dengan barang bukti sebanyak 366 botol minuman keras dengan total TKP sebanyak 22 tempat.

“Untuk Satlantas terdapat 81 kejadian kecelakaan. Dimana angka ini turun 16 persen dari tahun sebelumnya atau tahun 2019,” pungkasnya.

 

Reporter : Umar

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280