Polres Bondowoso Gelar Pemusnahan Barang Bukti Dari Hasil Cipta Kondisi

Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Bondowoso – Polres Bondowoso menggelar pemusnahan barang bukti di depan Mapolres setempat, Rabu (30/12/2020).

Kapolres Bondowoso, Erick Frendriz, mengatakan, pemunahan barang bukti tersebut merupakan hasil dari razia cipta kondisi yang dilakukan dari setelah lebaran hingga akhir tahun 2020.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Tak Patut Dicontoh! Polres Bondowoso Sita Belasan Kilogram Bubuk Mercon
banner 1920x1080

“Pemusnahan barang bukti hari ini terdiri dari 693 botol miras dari berbagai macam jenis dari delapan tersangka,” ungkapnya.

Selain itu, kata Erick, juga dilakukan pemusnahan knalpot brong dan ban kecil. Barang bukti ini hasil dari operasi cipta kondisi Sat Lantas Polres Bondowoso dan Sat Shabara Bondowso dari balap liar.

“Ada juga 42 knalpot brong dan Ban kecil. Hari ini kita musnahkan juga,” katanya.

Berita Menarik Lainnya:  Satlantas Bondowoso Ajak Warga Disiplin Bermasker

Sementara itu, Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat yang turut hadir, menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah upaya dalam menyelamatkan dan melindungi generasi bangsa.

“Saya mengapresiasi langkah Polres ini,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Bondowoso, Ahmad Dhafir yang juga hadir menympaikan hal serupa. Bahwa  pemusnahan ini menjadi edukasi kepada masyarakat.

“Ini menjadi edukasi bagi masyarakat, bahwa miras menjadi awal dari tindak kejahatan. Pengingat juga bagi penggunaannya, pilihannya ada dua, meninggal overdosis atau tertangkap,” tutupnya.

Berita Menarik Lainnya:  Imbas Mangkir Sidang Paripurna, Wakil Rakyat Jombang Disorot

Pantauan dilokasi, tampak semua hasil razia cipta kondisi ini dimusnahkan dengan cara dilindas dengan alat berat.

Hadir dalam acara pemusnahan tersebut, forum pimpinan daerah, sejumlah perwakilan dari Kodim 0822, Kejaksaan Negeri, serta Pengadilan Negeri setempat juga turut hadir dalam pemusnahan ini.

Reporter : Muslim

banner 600x310

Pos terkait