Polisi Amankan Pelaku Curat di Alun-Alun Balai Pemuda Surabaya

Surabaya, Beritabangsa.com – Reskrim Polsek Genteng Surabaya Berhasil amankan tersangka perkara tindak Pencurian dengan Pemberatan (Curat), Kejadian hari Kamis, tanggal 20 Agustus 2020, pukul 18.00 Wib. Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Jalan Yos sudarso dekat Alun-Alun Balai Pemuda Surabaya,

Tersangka bernama M. Guffron, 25 Tahun, Kost di Jln. Joyoboyo Gg 8 Surabaya.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Polisi Giat Operasi Yustisi Gabungan dan Langsung Sidang Tempat
banner 1920x1080

Menurut Kanit Polsek Genteng, Iptu Sutrisno mengatakan, Bermula adanya laporan dari korban bernama M. Ali bahwa HP miliknya dirampas di alun-alun Surabaya. Dengan adanya laporan tersebut dan hasil Lidik di TKP, Anggota dengan gerak cepat langsung melakukan penangkapan pada tersangka.

“Saat ditangkap, Tersangka bersama temannya, untuk melancarkan aksinya kembali di Alun-alun Surabaya. Sedangkan temannya melarikan diri (DPO).” kata Iptu Sutrisno, dalam jumpa pers, Senin (7/9/2020).

Berita Menarik Lainnya:  Waspada, Terekam Video CCTV Aksi Pencurian Helm Dengan Pelaku Tunggal di Alfamart

Memang dalam aksinya, Tersangka bersama dengan temanya, Oki (DPO) datang ke alun-alun kota Surabaya, Kemudian mereka berdua mencari sasaran korban yang sedang selfi-selfi.

Selanjutnya, tersangka mengambil 1(satu) unit HP milik korban yang sedang dimasukkan disaku jaketnya, setelah selfi.

“Saat itu, teman dari tersangka berpura-pura bertanya alamat kepada korban. Kemudian setelah berhasil tersangka pergi.” jalas Iptu Sutrisno.

Dari pengakuanya tersangka sudah 2 (dua) kali melakukan pencurian ini yaitu 1 (satu) kali di Surabaya dan 1 (satu) kali di alun-alun Sidoarjo.

Berita Menarik Lainnya:  Carissa Jadi Muallaf Dibawah Bimbingan MDS RA Jatim

“Guna penyidikan selanjutnya, tersangka berikut barang bukti di bawa ke Polsek Genteng untuk lengkapi mindik, riksa tersangka, dan kembangkan TKP lain.” terang Iptu Sutrisno

Barang Bukti yang diamankan dari tersangka berupa 1 (satu) unit HP HUAWEI Mate 20 Pro warna hitam.

“Atas perbuatan tersangka, kami jerat Pasal 363 KUHP.” pungkas Ipda Sutrisno.

Reporter : Mooch

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *