PMII Komisariat STAIM Kendal Gelar Pesantren Aswaja Kali Pertama

Kegiatan pembukaan Pesantren Aswaja PMII Komisariat STAIM Kendal | Foto: Dewin
Kegiatan pembukaan Pesantren Aswaja PMII Komisariat STAIM Kendal | Foto: Dewin
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Ngawi – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Sekolah Tinggi Agama Islam Ma’arif (STAIM) Kendal, Kabupaten Ngawi menggelar kegiatan pesantren Aswaja untuk kali pertama dalam sejarah.

“Kegiatan ini adalah yang pertama kali dalam sejarah PMII Komisariat STAIM Kendal,” ucap Rolisa Wulan, Ketua PMII Komisariat STAIM Kendal, Sabtu (18/12/2021).

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Bandit Jalanan Surabaya, Dapat Hadiah Timah Panas di Kedua Kakinya

Kegiatan yang dipusatkan di Pondok Pesantren (Ponpes) Al – Barokah, Kendal ini akan berlangsung selama 2 hari, 18 – 19 Desember 2021.

“Bertempat di pondok pesantren Al Barokah yang diasuh Romo Kiai Sholikhin ini akan berlangsung selama 2 hari,” imbuh mahasiswa STAIM Kendal ini.

Peserta yang hadir dalam kegiatan meliputi anggota PMII di wilayah Kabupaten Ngawi dan beberapa dari luar Kota Ngawi seperti, Tuban, Lamongan, Pacitan, Pasuruan dan luar Jawa, Sulawesi.

Berita Menarik Lainnya:  Dirut PT Arofahmina : Menteri Agama Terlalu Dini Tiadakan Haji 2021

“Peserta ada dari Tuban, Pacitan, Pasuruan, dan yang paling jauh Sulawesi,” tandas Wulan.

Sementara, PMII Komisariat STAIM Kendal sendiri mengikutsertakan 12 orang anggotanya, sehingga jumlah peserta secara keseluruhan adalah 40 orang.

Untuk menambah semangat peserta, kegiatan ini juga mengundang seluruh Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama (NU) se – Kecamatan Kendal, Ngawi.

Berita Menarik Lainnya:  Bangkitkan Minat Baca Masyarakat, Pemkab Bondowoso Canangkan Gelida

Rolisa Wulan berharap dari kegiatan Pesantren Aswaja ini seluruh peserta mampu memahami makna Aswaja, sebagai manhajul fikr dan manhajul harokah.

“Mahasiswa, dan utamanya anggota PMII dengan pesantren ini dapat memahami Aswaja sebagai manhajul fikr dan manhajul harokah dalam pergerakan PMII, sebagai landasan kita bergerak dan berkiprah di masyarakat,” pungkasnya.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280