Pertahankan UMKM di Masa Pandemi, Begini Kedatangan Guntur Sasono di Jombang

Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Jombang – Guntur Sasono Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Dapil 8, mengunjungi beberapa daerah di wilayah Jombang, Sabtu (29/05/2021).

Dalam kunjungannya didampingi oleh Retno Guntur Sasono atau istri dari pak Guntur beserta rombongannya. Hal itu menjadi sasaran kepeduliannya terhadap perasaan yang menimpa para Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di masa pandemi yang terus berlanjut.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Perombakan Baru Kapolres Di Wilayah Kepolisian Jawa Timur
banner 1024x1366

“Kami disini melihat bagaimana pandemi ini terus terasa para industri, seperti harga yang terus naik dan sedangkan pembeli semakin mengurang. Hal ini menjadi masalah yang perlu saya menyampaikan ke pusat,” ujar Guntur kepada wartawan saat mengunjungi salah tempat perindustrian tempe di Desa Tinggar, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang.

Umi Hasanah (48) pengelola usaha tersebut menjadi salah satu contoh yang ditanggapi langsung oleh pak Guntur bersama istrinya. Dalam penjelasannya mengatakan, pihaknya akan menyampaikan kepada pemerintah pusat dalam memaksimalkan lahan pertanian seperti kedelai.

Berita Menarik Lainnya:  Kapolres Bondowoso Pastikan Kesiapan Prokes dan Keamanan Gereja

“Saya usahakan bagaimana hal ini bisa tersampaikan dan Pemerintah pusat akan memaksimalkan komoditas yang ada seperti permasalahan saat ini dengan kedelai yang tak sesuai dengan lahannya,” ungkapnya saat diwawancarai.

Sementara itu Retno Guntur Sasono berharap, para masyarakat disini yang telah mempunyai usaha dalam bidang apapun tetap bertahan dengan semangat, kuat dan mandiri.

“Tentunya kita dukung dan usahakan akan tersampaikan yang menjadi permasalahannya. Sehingga saya berharap kepada para UMKM yang kami kunjungi bersama Pak Guntur untuk tetap bertahan mandiri, semangat, kuat dalam menjalankan usahanya di masa pandemi yang tak kunjung usai ini,” kata Bu Retno dengan penuh harap.

Berita Menarik Lainnya:  Kafe Mini di Jombang Kurangi Porsi Sebagai Upaya Bisa Bertahan di Masa Pandemi

Tidak hanya itu saja, diketahui kedatangan Pak Guntur bersama istri dan rombongannya juga mengunjungi beberapa posyandu yang menjadi tempat pilihannya. Pasalnya dalam kunjungannya memberikan bantuan berupa biskuit, buku balita dan ibu hamil.

“Kami juga mengunjungi beberapa posyandu diberbagai daerah pilihan, tentu juga memberikan bantuan dengan harap kepada bayi yang sudah lahir dan anak-anak balita akan terus sehat kuat serta Indonesia jaya,” pungkasnya.

Reporter : Fa’iz
Publisher : Maab

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280