Perpus UNUJA Percantik Website untuk Akreditasi

Kelas Literasi Perpus UNUJA | Foto: Adi
Kelas Literasi Perpus UNUJA | Foto: Adi
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Probolinggo – Sebagai lumbung pengetahuan mahasiswa, Perpustakaan Universitas Nurul Jadid (Perpus UNUJA) mulai mengembangkan website perpustakaan pribadi.

Hal itu sekaligus sebagai upaya agar perpustakaan UNUJA ter- Akreditasi pada 2022 mendatang.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Pelayanan Digital BPJS Kesehatan Permudah Urusan Administrasi
banner 1024x1366

Bidang publikasi Perpus UNUJA, Hamzah, menyebutkan bahwa di bawah bimbingan Amalia Herlina, Perpus UNUJA terus membenah diri demi kenyamanan para mahasiswa, Kamis (16/12/2021).

Seperti halnya pembuatan Website Perpus, yang diharapakan mampu mempermudah mahasiswa untuk meminjam buku. Bahkan bisa langsung terkoneksi e-koleksi.

“Semua informasi yang bersifat internal dari perpustakaan maupun UNUJA lebih luasnya, seperti laporan pengunjung perpustakaan tiap bulannya, informasi yang dirasa perlu didownload oleh mahasiswa, informasi berita dari UNUJA maupun perpustakaan nanti akan bisa diakses melalui Website,” terang Hamzah.

Berita Menarik Lainnya:  Unjuk Rasa BEM di Probolinggo Menyasar Kantor Bupati

Sementara untuk publikasi di media sosial, Perpus UNUJA memanfaatkan Instagram dalam menginformasikan berbagai kegiatannya.

“Nantinya di IG itu juga terdapat fakta-fakta A-Z tentang perpustakaan. Terus adanya publikasi “TAHUKAH KAMU” yang isinya seperti percobaan lampu Thomas Edison itu baru berhasil setelah beribu-ribu percobaan dan contoh-contoh yang lain,” tambah dia.

Senada dengan itu, Kepala Perpustakaan UNUJA, Amalia Herlina menegaskan bahwa Perpus UNUJA terus berinisiatif meningkatkan minat baca mahasiswa melalui berbagai program kegiatan.

Berita Menarik Lainnya:  Cerita Pemuda Jombang Jualan Hingga Perkenalkan Kopi Khas Jombang

Seperti menghidupkan kembali Kelas Literasi yang pernah vakum.

“Soal ke depannya Insya Allah kami akan berlakukan dengan bikin award atau event pengunjung perpustakaan terbaik. Tolak ukurnya adalah seberapa sering ke perpus dan seberapa banyak buku yang dipinjam,” tutupnya.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280