Perbaiki Ekosistem Ketenagakerjaan, Menaker Ida Ungkap Tiga Kebijakan

Beritabangsa.com, Jakarta – Guna perbaiki Ekosistem Ketenagakerjaan, Menaker (Menteri Tenaga Kerja) Ida Fauziyah mengungkapkan akan mengeluarkan tiga kebijakan. Hal itu juga untuk mendukung visi Indonesia yang diusung Presiden Jokowi.

Pertama, menurut Ida Fauziyah, penciptaan ekosistem ketenagakerjaan yang kondusif, baik bagi pengusaha ataupun pekerja melalui perbaikan regulasi di bidang ketenagakerjaan.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Harga Kedelai Pasaran di Jombang Meningkat
banner 1920x1080

“Kedua, peningkatan perlindungan pekerja diantaranya melalui program JKP yang akan menjadi jaminan sosial tambahan bagi pekerja. Ketiga, masifikasi penciptaan lapangan kerja dan penciptaan pasar kerja yang fleksibel dan efisien,” katanya saat menjadi keynote speaker Seminar Nasional bertema “Penguatan Sumber Daya Manusia yang Unggul dan Berbudaya K3 pada Semua Sektor Usaha” di Universitas Iskandar Muda Banda Aceh, Provinsi Aceh, Senin (11/1/2021).

Berita Menarik Lainnya:  Fatwa PWNU Jatim Memutuskan Vaksin itu Halal

Pemerintah terus bergerak cepat untuk menyelesaikan masalah peningkatan kualitas SDM yang unggul dan berdaya saing di era bonus demografi dan revolusi industri 4.0. Bahkan Presiden Jokowi melalui visi Indonesia yang kedua telah menjadikan pembangunan SDM sebagai kunci untuk memajukan Indonesia.

“Semua arah kebijakan ini diharapkan akan menjadi support system bagi penciptaan SDM Indonesia yang unggul dan dapat bersaing di era industri 4.0, ” ujar Menaker Ida Fauziyah (*)

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *