Pengedar Narkoba Asal Tambak Asri Ditangkap Reskrim Polsek Pabean Cantikan

Silahkan Share ke :

Surabaya, Beritabangsa.com – Unit Reskrim Polsek Pabean Cantikan Polres Pelabuhan Tanjung Perak, ungkap kasus pengedar Narkoba, Gologan satu jenis Sabu, pada hari Kamis (6/8/2020) sekira pukul 21.30 wib.

Tersangka bernama Yudi Purnomo Bin Djadi (35) tahun, Alamat Jalan. Tambak Asri No.210 Surabaya.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  BNNK Surabaya Deklarasi dan Kukuhkan Kelurahan Bersinar Surabaya 2021
banner 1024x1366

Menurut Kapolsek Pabean Cantian, AKP Kadek Oka Saputra SH S.I. K mengatakan, berawal dari informasi masyarakat bahwa dilokasi Jalan Tambak Asri Surabaya, sering dijadikan tempat transaksi peredaran penyalahgunaan Narkotika.

“Setelah itu, dari anggota kami  melakukan pengintaian berlanjut penyelidikan dan dari hasil penyelidikan itu, awalnya diduga, Namun, ternyata bahwa informasi yang diperoleh dari masyarakat setempat adalah benar.” kata AKP Kadek, Kapolsek Pabean Cantikan.

Selanjutnya anggota unit Reskrim dengan bergerak cepat melakukan tindakan, Penangkapan dan Penggeledahan terhadap tersangka Yudi Purnomo Bin Djadi, dan dari tangan tersangka, ditemukan barang bukti yang diduga, sabu-sabu.

Berita Menarik Lainnya:  Nekat Pesta Sabu, Kasatresnarkoba Polres Jombang Amankan 4 Tersangka

“Untuk diketahui, dari pengakuan tersangka pengedar narkoba ke penyidik, bahwa barang bukti tersebut, diakui miliknya dan didapat dengan cara Membeli,” jelas AKP Kadek.

Kini tersangka sudah dibawa dan diamankan ke Prodeo, milik Mako Polsek Pabean Cantikan, bersama barang buktinya, Guna proses Penyidikan dan Pengembangan kasus lebih lanjut

“Barang bukti yang berhasil diamankan yakni, 1 (satu) poket sabu berat 0,25 gram. 1 satu) buah timbangan elektrik warna hitam merk pocket scale, 1 (satu) buah HP samsung Galxi A3, dan 1 (satu) bungkus plastik klip kecil.” ungkap AKP Kadek.

Berita Menarik Lainnya:  Polrestabes Surabaya Bantu Pemkot Wujudkan 100 Persen Vaksinasi Covid, Bhabinkamtibmas Polsek Keliling Lakukan Ini

Dengan memberantas, Kasus tindak penyalahgunaan narkoba ini, demi menyelamatkan generasi penerus bangsa. Karena Narkoba adalah mesin pembunuh massal yang bisa membunuh siapa saja, sehingga diperlukan tindakan ekstra dalam rangka memeranginya.

“Atas perbuatan tersangka, Kami jerat sesuai pasal 114 (1), Psl. 112 (1) UU RI No. 35/2009 tentang Narkotika,” terang AKP Kadek

Reporter : Umar

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280